Drummer wanita Ini Hijrah Berhijab




spirit.my.id – Kepiawaiannya dalam menggebuk drum tak perlu diragukan, berbagai grup musik papan atas pernah ia gawangi, mulai D.o.t, Setia Band, Erwin Gutawa Orchestra, Fusion Stuff, Star Light dan beberapa band yang beraliran jazz.

Sangat wajar apabila skil gadis bernama lengkap Jeane Phialsa keren abiz, sebab  sejak usia 8 tahun, sudah diasah bakat bermain drumnya.
Karena itu tak heran berbagai gelar diraih salah satunya mendapat penghargaan dari Rekor Musium Indonesia (MURI)  sebagai  Drummer Wanita Profesional Termuda 2004 dan Pemain Drum Paling Ngetop SCTV Music Awards 2013.

Tak perlu dipertanyakan lagi pengalaman manggungnya  moncer baik di dalam  maupun luar negeri.


Namun, di awal 2018, ada yang beda dengan penampilan sang drummer, yakni mengenakan hijab. Hal tersebut membuat terpengarah orang disekelilinya. Tapi tak perlu kaget, pasti ada sebab akibat.

Alsa, panggilannya, menceritakan awal mula berhijrah, Alsa menuturkan teringat akan masa kecilnya saat usia 4 tahun yang selalu ikut mengaji di seklitar rumahnya.

“Dulu aku ngaji sama temen-temen sama ustadzah di rumah, pada saat itu aku inget bu ustadzah cerita tentang hari kiamat, aku langsung ajak mamaku untuk pergi karena kiamat akan terjadi besok. Tapi kata mama enggak dek, kiamat enggak dateng besok tapi akan terjadi,” kenang Alsa, dikutip dari gomuslim.

“Mulai saat itu aku jadi inget lagi janji aku untuk taat sama Allah, dan salah satu bukti taatku adalah mengenakan hijab,” lanjutnya.

Bagi Alsa, berhijab tak membatasi aksi main drumnya justru sebaliknya semakin nyaman dan pede. Selain itu, kini hijab sudah menjadi trend bagi wanita muslim.

“Sekarang hijab udah dikenakan banyak orang, dan aku enggak takut lagi dikucilkan orang karena penampilanku yang berbeda. Hijab melindungiku saat aku di panggung,” ucapnya.


Kini, wanita kelahiran 1993 itu, memberi motivasi pada kaum Hawa, untuk tetap semangat dan percaya dengan kemampuan diri sendiri.

Alsa meyakini drummer wanita tak kalah hebatnya, karena itu jangan pandang sebelah mata ya.

“Supaya tetep pede aku selalu pakai pakaian yang buat aku nyaman, dan enggak ketat. Selain penampilan, kita juga harus pede dengan potensi diri. Walaupun secara visual kita memang berbeda dengan musisi yang lain, tapi yakin aja kalo drummer perempuan itu bisa lebih baik dari drummer laki-laki,” pungkas Alsa.

(Res)



Post a Comment for "Drummer wanita Ini Hijrah Berhijab"