Etos Kerja Orang Indonesia Tak Boleh Kalah Dengan Orang Asing


spirit.my.id – Tak dipungkiri, persaingan di era globalisasi saat ini begitu ketat dan keras, siapa yang santai akan terdepak.

Semua negara di dunia berlomba – lomba untuk menjadi negara yang disegani termasuk Indonesia. Untuk menjadi negara maju tentu membutuhkan sumber daya manusia berkewalitas.

Terkait ini seorang gadis remaja bernama Neng Resti, memberi komentar tentang etos kerja orang Indonesia. Resti begitu dipanggil, menyayangkan sekarang banyak pekerja asing yang menjadi bos.

“Padahal kan ini tanah air kita, punya kita, tapi kenapa kebanyakan orang kita menjadi pesuruh,” katanya pada redaksi.

Dara cantik ini cukup heran dengan kondisi seperti ini, padahal menurutnya pendidikan di Indonesia sudah bagus. Namun, dara hobi berenang ini menyadari tergantung pribadi masing – masing juga sih, ingin sukses ya harus mau berusaha.

“Gimana orangnya juga sih, kalau sekarang Resti lihat, yang bagus itu dari luar negeri. Orang Indonesia harus bisa mencontoh dari barat, mereka itu pekerja keras, pantang menyerah, waktu dimanfaatkan untuk bekerja sehingga banyak yang sukses. Pokoknya di jaman sekarang jangan banyak malas dan berleha - leha,” terang gadis yang mengaku sudah punya tambatan hati.

Mojang kelas tiga di salah satu Madrasah Aliyah ini menyebut, Jepang dan Korea bisa jadi rujukan, pasalnya etos kerja kedua negara itu tinggi, hingga tak heran kemajuan bisa diraih.

Resti optimis, andaikan etos kerja Indonesia maksimal, kemajuan yang diharapakan akan segera tercapai. Untuk mencapai target tersebut, harus dimulai dari generasi milineal. 

“Kenapa engga, Resti yakin bisa, asalkan kita berpikir jauh kedepan, jangan mau enaknya aja, jangan malas. Banyak ko orang Indonesia yang sukses, nah itu harus di contoh. Orang Indonesia harus menjadi tuan rumah dinegerinya sendiri, jangan mau disuruh – suruh oleh orang asing,” tegas mojang yang bercita – cita menjadi pengacara tersebut menutup pembicaraan.

(Res)

Post a Comment for "Etos Kerja Orang Indonesia Tak Boleh Kalah Dengan Orang Asing"