Keren Jadi Cowok Yang Gentle




spirit.my.id - Pacaran di era globalisasi seperti sekarang bikin miris, banyak wanita hamil di luar pernikahan. Jika terjadi yang repot tentu saja orangtua dan keluarga bukan ?.

Banyak faktor penyebabnya bisa karena lingkungan pergaulan atau  pengawasan orang tua yang tidak maksimal dalam mengawasasi anaknya.

Seperti yang diutarakan oleh Ahmad Ridho, pelajar di salah satu SMK.

Ia mengatakan, masa pacaran memang mengasyikan namun harus ada rambu - rambu hingga perbuatan yang tidak senonoh bisa dihindari.

"Dari awal Kalau engga mau tanggung jawab engga usah dilakukan. Sudah tahu nih akibat dari pacaran  kalau itu engga baik kedepannya buat apa dilakukan,"ucapnya pada redaksi.

Pemuda yang bercita - cita menjadi TNI ini menilai, peran orang tua dalam mengawasi gerak - gerik anaknya perlu ditingkatkan. Selain itu menurutnya, pergaulan lingkungan sekitar banyak mempengaruhi.

"Lebih dominan laki - laki, kalau perempuan tergantung laki - lakinya, kalau pacarnya ikut saja,"lanjutnya.

Ridho mengaku, bila dirnya kelak punya doi, bukan napsu yang diumbar tapi akan dijadikan motivasi dalam belajar saling memberikan semangat.

Ridho menegaskan, banyak cara berpacaran sehat, salah satunya tidak ditempat yang mengundang hasrat negatip.

"Kalau engga bisa bertanggung jawab jangan dilakukan perbaiki dirinya. Kalau sudah dilakukan datangi perempuannya dan orang tuanya,"tandas sang pemuda.

Terakhir, cowok ganteng ini berpesan pada kaum Hawa, jangan terhipnotis oleh ajakan sang kekasih buat apa kenikmatan sesaat bila nanti penyesalan yang didapat.

"Buat cewek hati - hati, pilihlah laki - laki yang baik dan benar, jangan terkecoh karena penampilan jaga pergaulan yang terpenting,'pungkasnya.

(Res)

Post a Comment for "Keren Jadi Cowok Yang Gentle"