Meraih Cita - Cita Tergantung Niat Harus Full




spirit.my.id -Boleh lah kita bergaul dengan siapapun juga asal tidak lupa pada cita -cita awal. Kenapa ? karena lingkungan pergaulan bisa menjadi faktor keberhasilan atau kegagalan. Jika bergaul dengan lingkungan baik, pasti hasilnya juga positip, sebaliknya jelek hasilnya pun negatip.


Anak sekolah, terlebih SMA, bagusnya lebih fokus sekolah dan  jika memungkinkan jangan terlalu banyak main yang tidak perlu, seperti yang dutarakan oleh gadis cantik bernama, Amelia Dwi Oktaviani.

"Lebih menyibukan lagi dengan pelajaran juga pilih - pilih teman mana yang harus diikuti mana yang baik dan mana yang tidak baik,"katanya pada redaksi.

Dara Bandung ini mengaku, pertemanan memang berpengaruh dalam perilaku dan pola pikir, tapi tidak sepenuhnya juga, asal pribadi masing - masing bisa meminimalisir dampak negatip yang ditimbulkannya.

"Kalau cita - cita udah pengen banget pasti akan berusaha engga akan keganggu sama yang negatip - negatip apalagi pengen ngebanggain orang tua,"tandas mojang kelahiran 2003 tersebut.

Seperti hal dirinya, gadis yang disapa Amel ini menuturkan, ia menggeluti tarik suara bukan semata - mata menyalurkan hobi bernyanyi semata, lebih dari itu, ingin meringankan beban orang tua.


Amel menyadari, hidup seperti sekarang serba susah, sebab itu, telenta berdendangnya ia asah terus dengan mengikuti berbagai kejuaraan.


"Yang pasti Amel engga mau merepotkan orang tua, apa - apa minta. Yah dengan nyanyi walau belum punya prestasi amel yakin kedepan bisa banggain orang tua,"papar gadis yang sudah punya gandengan ini.


Amel berprinsip, miumpung masih muda, ia akan terus bejuang sampai apa yang diidamkannya tercapai. Intinya jangan lelah berusaha dan percaya diri dengan potensi diri sendiri.

"Kalau niatnya  setengah - setengah akan keganggu juga, tapi kalau niatnya yakin, gangguan apapun dan dari mana juga engga akan berpengaruh, yang penting niat full,"pungkasnya tersenyum.

(Res)

Post a Comment for "Meraih Cita - Cita Tergantung Niat Harus Full"