Kaum Muda Sebelum Era Digital Punya Ambisius Tinggi




spirit.my.id- Tak menampik pemuda jaman dulu memiliki etos kerja yang kuat, serta disiplin tinggi meski dengan segala keterbatasan yang ada.

Beda dengan kaum muda jaman now yang cenderung lebih santai, karena dimudahkan dengan fasilitas yang lebih lengkap yang memudahkan segalanya. Itu sebabnya, generasi muda era digital ini, selayaknya bisa mencontoh kinerja pemuda tempo dulu.

"Kalau menurut saya pemuda itu harus mencontoh para pemuda terdahulu yang mempunyai sifat ambisius. Maksudnya mempunyai tujuan yang jelas yang dijalankan,"kata Sugi Hidayattulloh, pada redaksi.

Namun, seiring waktu, karena perkembangan jaman yang makin moderen, pergaulan bebas yang marak berimbas pada pola pikir dan perilaku, imbasnya keuletan anak muda saat ini tergoyahkan.

Kendati begitu, menurut pemuda yang biasa disapa Ugih ini, tetap optimis peran kaum muda masih terbuka lebar dalam mengisi kemerdekaan dengan cara bekerja dan mentaati peraturan negara.


karena itu,  pria yang sedang mencari pekerjaan ini, meminta kepada pemerintah untuk lebih sering mensosalisasikan program - progaram  agar bisa diketahui oleh masyarakat terlebih pemuda.

"Mungkin program ada, tapi sosialisainya kurang. Harusnya pemerintah lebih mensosialisasikan lagi kepada masyarakat terlebih pemudanya terutama di Desa - desa yang sulit dijangkau,""ujar pemuda kelahiran 2000 tersebut.

Terlepas dari itu semua, sebagai generasi muda, Ugih mengajak, untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Lebih bisa menghargai  orang lain, lebih bisa memajukan negara kita seperti para pahlawan dan pemuda yang terdahulu walau akes tak semudah sekarang tapi mereka bisa berkarya dengan baik,"pungkasnya.

(Res)









Post a Comment for "Kaum Muda Sebelum Era Digital Punya Ambisius Tinggi"