Rutin Skincarean Tapi Ga Ada Perubahan ? Yuk Cek Disini Apakah Urutan Skincare Mu Sudah Benar ?




spirit.my.id - Skincare atau perawatan kulit saat ini menjadi kebutuhan bagi mayoritas kaum muda terutama perempuan, rasanya kurang afdol kalo kulit kurang terawat dari mulai kulit wajah hingga badan,.

Ditulisan kali ini akan fokus ke perawatan kulit wajah yaa, karena biasanya kulit wajah yang jarang dibersihkan dan dirawat cenderung mengalami masalah - masalah kulit seperti jerawat dan warna kulit kusam dan tidak merata karena kotoran yang menempel diwajah serta efek buruk matahari.

Penggunaan skincare diharapkan mampu menghalau datangnya masalah masalah kulit tersebut serta membuat wajah terlihat lebih sehat dan bersih.  Naaah lalu gimana sih urutan skincare yang tepat biar produk yang kamu gunakan bisa memberikan efek yang maksimal ?

Check this out...

Untuk pagi hari kita sering menyebutnya dengan CTMP atau Cleansing,  Toning, moisturising,  dan protecting.

1. Cleansing atau membersihkan kulit muka dengan pembersih / pencuci wajah.  Dipagi hari kamu cukup membersihkan muka  dengan sabun pencuci wajah dan dibilas dengan air dingin. Gunakan gerakan ke atas agar kulit wajah lebih kencang dan tidak kendur.

2. Toning atau menggunakan toner,  ini sering di skip padahal penting sekali lho guys,  manfaat toner adalah untuk Menstabilkan kembali keseimbangan pH kulit  kita setelah cuci muka.
3. Moisturising atau menggunakan pelembab agar kulit wajah kita senantiasa lembab dan sehat, penggunaan pelembab ini tidak hanya untuk yang memiliki kulit kering lho namun juga untuk kulit berminyak dan juga normal.

4 . protecting naah ini yang paling penting, selalu gunakan sunscreen/ tabir surya untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari yang berbahaya bagi kulit, apalagi yang sering aktivitas diluar rumah, wajib sekali ya pake sunscreen. Sunscreen juga dikenal sebagai anti aging yang paling murah dan mujarab lho,  jadii yang mau awet mudaa ayo selalu pake sunscreen sejak dini ya...

Nah untuk malam hari nya, tidak perlu lagi menggunakan sunscreen,  jadi cukup CTM saja atau bisa ditambahkan produk lain seperti serum,  essence, sleeping mask dan produk produk lainnya sesuai kebutuhan mu.  Oh iya guys,  selain itu jangan lupa dalam pemilihan skincare jangan lupa untuk sesuaikan dengan jenis kulitmu yaa!  Dan sesuaikan juga dengan kebutuhan kulit kaliaan
Semoga bermanfaat.




Penulis : Maya Mustika Rahmah.

Post a Comment for "Rutin Skincarean Tapi Ga Ada Perubahan ? Yuk Cek Disini Apakah Urutan Skincare Mu Sudah Benar ? "