Ikatan Pekerja Kesenian Rumpaka, Mulai Unjuk Gigi, Ini Buktinya




spirit.my.id - Ikatan Pekerja Kesenian Rumpaka, mulai memperlihatkan taringnya dengan menggelar acara, "Rampak Keyboard" yang diikuti oleh 9 pemain keyboard, yang digelar di Gedung Sekertariat, Jalan Salacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jumat, 3 Juli 2020.

Nama - nama beken seperti : Agus, Wiki, Peni Pens, Eloy, Indra, Dedi Kelana, Ipan, Ocep dan Akang Marwan, memainkan beragam suara alat musik mulai dari kendang, gitar, suling, drum dan lainnya dari keyboard dengan ciamiknya.

Walau begitu, suara yang dihasilkan layaknya suara asli dari alat musik tersebut, hingga yang mendengarkan akan takjub dibuatnya. 

Acara makin bergairah dengan dihadirkan panyanyi - penyanyi yang terbilang top di wilayah KBB, seperti Mas Nono, Riana dari Cimahi, Abah Ope dan Yans Budi.

Lagu - lagu bergenre dangdut, pop, Sunda dibawakan para penyanyi dengan spirit terbarukan, sebab acara ini adalah yang pertama kalinya.

Selain itu, diperkuat oleh operator profesional yaitu, Agus Tabla, Rado dan Marwan Marsa, merangkap juru kamera.

Acara' Rampak Keyboard ini, merupakan salah satu kegiatan dari bidang yang membawahi seni moderen yang dikomanndoi oleh Fenih Rohendi.


Peni mengatakan, salut dengan skil para pemain keyboard yang mengikuti acara tersebut dan mengaku tak ada kendala yang berarti

"Wah bangga sekali dengan pemain - pemain keyboard yang ikut rampak kendang ini,"katanya usai acara.

Dengan kegiatan ini, Peni, berharap, khususnya bagi para pemain keyboard dapat lebih meningkatkan lagi kemampuannya dan tali silaturhami makin terasa.

"Yah kumpul - kumpul disini kalau ada waktu. Mampir kesini, belajar bareng, sharing pengalaman masing - masing disini,"lanjutnya.

Sementara itu, Yans Budi, Ketua 1 Rumpaka, gembira, Rampak Keyboard bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Pria asal Gununghalu ini juga menyampaikan, kedepan tidak hanya Rampak Keyboard saja, tapi, seni - seni lainnya akan menyusul.

"Ingin ada rampak kendang, kecapi. ini ciri khas Rumpaka yang ingin diangkat bahwa Rumpaka itu ada untuk Bandung Barat. Harapannya seniman - seniman yang ada di Bandung Barat, bisa gawe bareng sama pemerintah. Jadi ada kolaborasi antara pemerintah dan seniman," tandasnya.

Hal senanda dikatakan oleh Abah Ope, ada nilai plus dari acara ini, yaitu, silaturahmi terjalin.

"Sharing antara pemain keyboard dan menjalin kekompakan dalam bermain keyboard. Kesulitan ada karena pemain - pemain keyboard punya karakter,"ujarnya.

Lain lagi dengan Mas Nono, penyanyi yang membawakan lagu dangdut. Acara ini baginya cukup menantang karena baru pertama kali, Namun begitu, dirinya sumringah bisa ikut di acara segar tersebut

"Semuanya pakai keybordis jadi cari kekompakan untuk mengkonsep lagu. jadi bagian ini, bagian ini, yang suling, yang bagian gitar," imbuhnya.

Mas Nono juga mengajak pada seniman - seniwati di KBB, untuk bergabung dengan Rumpaka.

"Jangan malu - malu, jangan segan - segan untuk bergabung bersama Rumpaka karena disini kita untuk merangkul,"tuntasnya.

Ingin Lihat perform mereka nantikan di tv channel spirit.my.id

(Res)


















Post a Comment for "Ikatan Pekerja Kesenian Rumpaka, Mulai Unjuk Gigi, Ini Buktinya"