Cewek Ini Bilang Yang Menjadi Korban Nikah Siri Adalah Anak

 

novita nikah siri


spirit.my.id -  Selama dunia masih berputar berbicara nikah siri tak akan ada habisnya. Pro dan kontra selalu menyertai pernikahan siri.

Memang nikah siri merupakan kejadian yang sah dan halal dalam pandangan agama Islam, tapi di lain pihak negara tidak mengakuinya karena tidak tercatat di KUA.

Tak menampik. nikah siri sangat menguntungkan kaum Adam, sebaliknya bagi kaum Hawa, dirugikan. Contohnya begini. Dalam rumah tangga jika terjadi hal - hal yang tidak diharapkan, sebut saja perceraian, si perempuan akan gigit jari pasalnya tidak mempunyai kekuatan hukum untuk menggugat atau menuntut hak - haknya. Dan yang lebih parah lagi si anak akan menjadi korban dari pernikahan siri tersebut. 

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2020/09/belum-menikah-memang-tidak-mengenakan.html

https://www.spirit.my.id/2020/09/pernikahan-usia-dini-jadi-alasan-demi.html

Terkait ini, seorang wanita bernama Aprilia Novita memberi pandangannya. 

Cewek yang doyan senam ini mengatakan,  oke - oke saja dengan nikah siri namun harus siap dengan resikonya terlebih bagi perempuan.

"Menurut aku nikah sirih emang ga ada salahnya. Tapi menurut saya bagi perempuan sangat merugikan karena tidak tercatat secara hukum negara. Dan pada akhirnya apabila nanti kita memiliki anak tidak akan mendapat pengakuan secara hukum seperti akta kelahiran dan sulit mendapatkn identitas kependudukan bagi anak seperti kartu keluarga," katanya pada redaksi.


Lanjut Novita, begitu sapaannya, jika terjadi perceraian, akan berimbas juga pada harta gono gini,.apalagi jika nikah siri untuk dijadikan istri kedua, sangat merugikan banget.

"Selain itu dalam pembagian hak waris anak pun tidak jadi prioritas bagi keluarga suami karena tidak tercatat secara hukum paling hanya mendapat apa yangg diberikan secara suka rela saja. Nikah siri sangat merugikan bagi wanita dan keturunan nantinya," tambahnya.

Walau begitu, dirnya heran sudah tahu nikah siri itu merugikan, tapi ko banyak wanita yang tetap saja mau. Mojang Bandung ini menilai,banyak faktor salah satunya karen cinta atau harta.

"Karena belum cukup umur juga bisa. Lalu jaman sekarang karena hamil duluan jadi terpaksa nikah siri" imhuh si Neng.

Nah, kalau sudah punya istri, seorang cowok bila nikah siri, pastinya sembunyi - sembunyi dong alias dirasahasiakan, jangan sampai diketahui oleh istri pertama bila ketahuan urusannya bisa berabe. Menurut Novita , nikah siri ini biasanya  dilakukan oleh oknum aparat yang memiliki kekuasaan.

"Apalagi pejabat - pejabat atau PNS. Tak bisa kan nikah lagi tanpa ijin istri pertama jalan keluarnya ya nikah siri," tandasnya.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2020/08/qanza-qasidah-rekaman-kelar-kini-road.html

https://www.spirit.my.id/2020/08/alfi-diberi-kejutan-oleh-qanza-qasidah.html

Sebab itu, sang gadis memberi himbauan pada para cowok. Nikahilah wanita - wanita yang dicintai secara hukum agar terjaga kebaikan dalam menjalani bahtera rumah tangga.

"Supaya keturunanmu kelak terjaga di mata hukum dan agama. Berpikirlah untuk anakmu kelak," ujarnya.

Ketika ditanya apakah ia mau dinikahi secara siri. dengan tegas menjawab ogah.

"Tidak mau. Jangan mau nikah siri jika tak mau dirugikan karena sesungguhnya nikah siri itu merugikan kaum Hawa dan keturunannya," jawab Novita dengan suara kencang menutup.

(Res)


 

 

Post a Comment for "Cewek Ini Bilang Yang Menjadi Korban Nikah Siri Adalah Anak"