Poligami Sah - Sah Saja Sih Bila Keadaan Mendesak


spirit.my.id 
- Poligami adalah pernikahan dengan suami atau istri lebih dari satu. Ada dua istilah dalam poligami yaitu poligini yakni suami yang punya istri lebih dari satu dan poliandri adalah istri yang memiliki suami lebih dari satu.

Praktek poliandri jarang terjadi, kalau ada hebat sekali tuh perempuan. yang lumrah terjadi adalah poligini yaitu istri lebih dari satu.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2021/01/begini-pengakuan-istri-berselingkuh.html?m=1

Dalam Islam diperbolehkan mengambil lebih dari satu istri tapi ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Demikian pula negara mempersilahkannnya.

Pro dan kontra tentang poligami akan terus bergulir entah sampai kapan.

Banyak yang menilai, praktek poligami lebih menguntungkan kaum Adam, namun begitu dilain pihak ada juga istri yang rela suaminya menikah lagi.

ketika berpoligami, sejatinya rasa keadilan harus dirasakan oleh sang istri tak boleh membedak - bedakan, namun yang menjadi pertanyaan adalah mampukah adil ?

"Ya boleh poligami tapi kan kalau istrinya engga mau di madu gimana kesananya, minta cerai, misalnya suaminya pengen istrinya dua,"kata Hanifah Nurfauziah, pada redaksi.

Mahasiswi ini tak menampik, poligami sah - sah saja bila keadaan mengharuskan, kalau tidak jangan deh.

"Emang sih dari sananya sudah ada dari nabi. Poligami itu boleh tapi harus adil, tapi kan jaman sekarang mah banyak yang engga adil,"imbuhnya. 
Ketika diminta pendapatnya akan masuk surga bila istri dengan iklas mengijinkan suaminya beristri lagi, si Neng dengan tegas menjawab ogah mending cerai saja.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2021/02/badai-menerpa-grup-musik-nissa-sabyan-gambus.html?m=1

"Iya, tapi kan masih banyak cara masuk surga tidak dengan cara itu juga, sedangkan kalau kitanya engga ridho itu malah dosa,"tandasnya.

Sebagai kaum Hawa, Hanifah panggilannya, kasihan kepada istri yang dimadu.

"Suaminya harus adil terus istrinya harus sabar. Tapi kalau misalnya suami istri engga punya anak, si perempuannya mandul, si istrinya menyuruh suaminya beristri lagi, kalau disuruh gitumah engga apa - apa," tuntasnya seraya tersenyum.

(Res)

Post a Comment for "Poligami Sah - Sah Saja Sih Bila Keadaan Mendesak"