Klub Bola Voli Lavani Siap Mentas Di Ajang Proliga 2021


SBY  Lavani Akan Ikut Proliga 2021 


spirit.my.id - Pecinta bola voli tanah air sepertinya harus siap - siap sambut peserta baru Proliga tahun 2021 nanti.

Ya sebuah klub bola voli anyar yang didirikan oleh Presiden ke - 6 Susilo Bambang Yudhoyono yang bernama Lavani, akan mentas di ajang bergengsi Proliga mendatang.

kepastian Lavani ikut Proliga disampaikan langsung oleh sang pendiri Susilo Bambang Yudhoyono saat wawancara melalui akun facebooknya.

SBY, begitu dipanggil mengatakan, jika sudah mengetahui kapan tepatnya Proliga 2021 digelar, klubnya akan langsung melakukan pemusatan latihan.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2020/03/pebola-voli-ini-pindah-ke-lain-hati.html

https://www.spirit.my.id/2020/03/pesona-pebola-voli-ini-bikin-ayu-ting.html

"2 setengah bulan kita akan mengadakan latihan terpusat yang akan kita lakukan secara serius, dan mudah - mudahan bisa berakibat baik bagi performen Lavani nanti. Lavani siap kami siap Insya Allah dengan latihan terus kami lakukan pada saatnya nanti kami bisa meramaikan Proliga tahun 2021 mendatang," katanya.

SBY pun menjelaskan, klubnya terbilang masih bayi, yang didirkan di bulan Desember 2019. Sebelumnya Lavani sendiri direncanakan ikut Proliga tahun 2022, tapi karena ada virus Corona, dirinya melihat ada kesempatan untuk unjuk gigi di Proliga 2021.

"Lavani merasa ada peluang opurtunity. Oleh karena itu why not kita ikut Proliga ini apalagi Lavani bagi para pecinta bolavoli ini sudah ingin sebenarnya menyaksikan pertandingan atau turnamen yang berlevel Proliga. Maka Lavani tergerak pula untuk Insya Allah mengikuti ajang bergengsi itu," jelas SBY.

Lebih Lanjut SBY mengatakan, atlet bola voli yang dibinanya masih muda - muda setingkat SMA dan SMP, dan hanya sedikit yang masuk Perguruan Tinggi. Terkait ini, SBY akan mendorong atletnya untuk masuk Perguruan Tinggi.

"Karena Lavani disamping ingin menjadi tim handal, pendidikan para atlet kami tidak mungkin kami abaikan," ujarnya.

Selain itu, pria kelahiran Pacitan Jawa Timur 4 September 1949 ini mengemukakan alasan Lavani ikut ajang Proliga.

"Begini saya melihat anak - anak muda atlet Lavani itu punya potensi tinggi talentanya tinggi semangatnya tinggi, orang tua mendoakan semua agar putra - putra sukses dalam dunia bola voli ini. Oleh karena itu Bismillah kita memberanikan diri untuk mengikuti ajang Proliga mendatang," terang sang Jenderal.

Baca juga :

https://www.spirit.my.id/2020/08/alfi-diberi-kejutan-oleh-qanza-qasidah.html

https://www.spirit.my.id/2020/08/qanza-qasidah-rekaman-kelar-kini-road.html

Mengenai target. SBY tak muluk - muluk. SBY menyadari timya merupakan muka baru di ajang Proliga ditambah para pemainnya mayoritas muda - muda yang belum punya pengalam di level Proliga. Walau begitu, dirinya tak menutup kemungkinan mengambil pemain - pemain yang mumpuni bahkan sekelas timnas akan direkrut dikombinasikan dengan pemain muda binaannya.

"Saya harus realistik. Ya atlet Lavani belum pernah mengikuti Proliga belum punya pengalaman apapun livoli pun belum. Oleh karena itu kami senang sejumlah pemain senior yang sudah bermain di Proliga dan tim nasional bergabung memperkuat Lavani ini," imbuhnya..

SBY sendiri tak memberi beban pada para pemain Lavani yang penting tampil apik demi prestasi yang diharapkan.

"Lavani akan tampil pada saatmnya. Saya tidak ingin memberikan beban. Saya justru mendorong bermainlah dengan baik karena kalau semangatnya bemain dengan baik tanpa memikirkan kalah atau menang, Allah SWT akan memberikan jalan untuk keberhasilan Lavani dalam Proliga nanti," pungkas pendiri Partai Demokrat tersebut.



(Res)






Post a Comment for "Klub Bola Voli Lavani Siap Mentas Di Ajang Proliga 2021 "