Biasanya Anak Broken Home Tak Bisa Menerima Keadaan Keluarga


anak broken home
Anak broken home orang tua yang kerepotan


spirit.my.id - Bagaimana mau mendapatkan perhatian dan kasih sayang orang tua jika dalam keluarga terjadi hubungan yang tidak harmonis, akibatnya si anak akan broken home, Perilakunya dikhawatirkan menjadi liar dan susah diatur.

Hidup di jalanan menjadi pelampiasannya. Jika hal itu sudah terjadi perangai si anak akan sulit dikembalikan. Pastinya orang tua juga yang akan kerepotan.

Memang tak semua anak broken home perilakunya negatif, ada sebagian yang bisa menerima keadaan, tapi perbandingannya sedikit.

Artikel Terkait :




"Karena masalah keluarga efeknya ke anak. Jadi kan pemikiran anak berbeda - beda, ada yang nerima  ada yang engga. yang engga kebanyakan ke jalan - jalan, nongkrong, ngamen. Ya karena kurang kasih sayang,"kata Memey Ria Ristiani, pada redaksi.

Untuk mengembalikan anak broken home menjadi baik lagi memang tak mudah, tapi bukan berarti tidak bisa.

"Bisa berubah dengan pendekatan agama, jaga pergaulan dan menyibukan dengan kegiatan - kegiatan yang positip. Efeknya si anak akan lupa dengan kondisi dirinya sendiri dan keluarga,"urai Memey.

Yang jelas, dara yang bercita - cita menjadi apoteker ini mengatakan,walau keadaan keluarga tak baik, sebagai anak sejatinya tetap harus hormat pada orang tua dan bisa mengendalikan diri agar tak terjebak dengan pergaulan tidak bagus.

Baca Juga :


https://www.spirit.my.id/2020/10/klub-bola-voli-lavani-siap-mentas-di.html

Memey menilai, tak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan pasti ada solusinya, tergantung niat dan kemauan.

"Apapun masalahnya harus bisa diselesaikan baik - baik dan harus bisa diterima sesulit apapun juga, karena hidup hanya sekali. Meski jauh dari orang tua harus tetap menjalin silaturahmi,"pungkasnya.

(Res)


Post a Comment for "Biasanya Anak Broken Home Tak Bisa Menerima Keadaan Keluarga"