KOLECER Cililin Mendapat Kunjungan Dari Perpustakaan SMKN 4 Padalarang

 

kolecer cililin
KOLECER dikunjungi oleh SMKN 4 Padalarang

spirit.my.id – Kotak Literasi Cerdas atau KOLECER Cililin, mendapat kunjungan dari Kepala Perpustakaan, Pustakawan, guru, staf dan murid SMKN 4 Padalarang, di sekertariat KOLECER, Masjid Besar Al-Hikam, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, pada Rabu, 24 Maret 2021.

Maksud dan tujuan rombongan dari SMKN 4 Padalarang adalah, selain silaturahmi juga ingin berbagi pengalaman dalam pengelolaan perpustakaan, seperti yang sampaikan oleh Lilis, kepala Perpustakaan sekolah tersebut.

“Maksud kami kesini itu ingin mendapat ilmu karena sekarang harus ada akreditasi. Jadi itu hal yang baru buat SMKN 4 Padalarang,” katanya usai berdialog dengan Budiman Santosa, pengelola KOLECER Cililin.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2020/08/budi-sang-pengelola-kolecer-jaga.html

https://www.spirit.my.id/2020/04/sia-sia-banyak-perpustakaan-bila-tak.html

Guru bahasa Indonesia ini berharap, perpustakaan yang ada di sekolahnya harus makin terasa manfaatnya apalagi pihak sekolah sangat mendukung keberadaan perpustakaan.

“Ibu Kepala Sekolah sangat mendukung, yah jadi kita sedang mempersiapkan, sedang evaluasi diri apa yang sudah dan apa yang belum, makanya kita berkunjung ke KOLECER,” jelasnya.

Karena itu, dalam kunjungan ini pihaknya membawa murid dengan maksud lebih meningkat lagi minat baca mereka

“Mudah – mudahan dengan mengajak serta walaupun masih Pandemi tetap mau membaca, belajar di rumah lewat daring. Walau tidak diawasi langsung oleh guru tapi motivasinya terbentuk,”  tandasnya.

Sementara itu, Budiman Santosa, berharap, pertemuan ini terus berlanjut tidak berhenti sampai disini demi peningkatan minat baca yang sekarang masih minim terrutama di kalangan anak muda.

“Semoga dengan adanya pertemuan ini bisa menghasilkan suatu kerjasama yang saling menguatkan dan menjadi jalan untuk lebih semangat lagi dalam berkarya dan berinovasi demi mencerdaskan anak bangsa dimasa pandemi seperti saat ini,” pungkasnya.

Editor : Restu Nugraha

Reporter : Budiman Santosa

 

 

 

 

Post a Comment for "KOLECER Cililin Mendapat Kunjungan Dari Perpustakaan SMKN 4 Padalarang"