Ayana Moon, Saya Ingin Istiqomah dan Meningkatkan Iman

ayana moon masuk islam
Photo instagram

spirit.my.id – Hidayah Allah tak memandang status, bila sang Khalik telah memilih tak ada yang bisa menghalangi. 

Beruntunglah orang yang mendapatkannya sebab hidayah adalah sesuatu yang baru menuju yang lebih baik. Dan ini menimpa seorang artis kpop girl band, bernama Ayana Jihye Moon.

Eks  F-VE Dolls (grup girlr band Korea), memeluk Islam sejak duduk di bangku Sekoalah Menengah Atas (SMA).

Ayana tentu tak begitu saja menjadi muslimah. Menurut pengakuannya karena penasaran, sehingga ia memutuskan mencari tahu lebih detil lagi tentang ajaran agama Islam melalui internet.

Setelah semua kepanasarannya terjawab,  Ayana mantapkan diri mengikrarkan dua kalimat syahadat.

Tapi sejak kecil  gadis kelahiran 28 Desember 1995 ini ternyata tertarik dengan negeri - negeri Islam (Budaya Islam).

Bahkan di usia 8 tahun, ia mendengar Iraq dan isu teroris yang selalu dihubungkan dengan Islam, justru karena itu ia semakin tertarik.

Meski begitu, keputusannya itu menuai kontroversi di keluarga dan ditentang sebab pandangan mereka tentang Islam jelek. 

"Memang, keluarga saya terkadang memandang Islam negatif tapi hubungan kami masih sangat baik karena mereka mencintai saya," terangnya.

Setelah resmi menjadi muslim, sang mualaf meninggalkan negaranya demi mempelajari dan mendalami dengan menempuh studi Islam di  Universitas Negeri Malaysia.

Yang menarik adalah pengalaman spiritual sang artis dibagikan lewat You Tube pribadinya.

Di bulan suci Ramadhan ini, Ayana Moon, kerap dipanggil begitu, sedang berada di tanah air bareng dengan seleb - seleb lain. Ayana Moon nampak begitu ceria dan bahagia.

“Hampir 1 jam tersisa. Alhamdulillah puasa hari ini begitu halus. Selamat berpuasa & berbuka puasa,” tulisnya di akun istagram pribadinya.

Di postingan lain, Ayana Moon, memamerkan kecantikannya sebelum berwudhu sambil memberikan pesan untuk tetap semangat menjalankan ibadah shaum.

“Setelah Sahur, Sebelum menjadi sholat Subuh. Tidak ada riasan wajah (wudu) tetapi saya memiliki kamera yang bagus untuk selfie hihi. Guys .. itu adalah alis sungguhan saya. Selamat berpuasa. Semangat,” tulisnya.

Ayana kini  menjadi model busana muslim dan brand - brand ternama tanaj air lainnya, dengan profesi barunya tersebut, ia berharap mendapakan berkah dan kebaikan dalam menapaki kehidupannya.

"Saya ingin istiqomah dan lebih meningkatkan iman saya. Saya senang menjadi model busana muslim karena dengan itu saya bisa memperoleh pendapatan dengan cara halal. Jadi saya ingin bekerja di Indonesia demi memperoleh pendapatan yang halal," tutupnya.

(Res)


Post a Comment for "Ayana Moon, Saya Ingin Istiqomah dan Meningkatkan Iman"