Karena Adegan Sholat George Rudy Peluk Islam


peluk islam
Gara - gara disuruh adegan sholat masuk Islam

spirit.my.id - Gegara disuruh adegan sholat dalam film Balada Dua Jagoan yang di produksi tahun 1977, aktor gaek tanah air George Rudy, masuk Islam.

KeIslaman dirinya diceritakan di Channel youtube pribadinya.

Aktor ganteng yang melejit di era 80 an tersebut menceritakan. Awalnya menolak untuk melakukan adegan sholat karena dirinya non muslim. Namun sang sutradara Fritz G. Schadzt, tetap menyuruhnya karena kebutuhan skenario.

Artikel Terkait :


"Banyak yang menanyakan bagaimana jalan saya menjadi mualaf. Saya mulai pada saat tahun 1977 pada saat waktu itu saya syuting ‘Balada Dua Jagoan’ di mana di dalam satu adegan saya harus melaksanakan salat. Saya bilang, Bang saya nonmuslim, nggak apa-apa ini hanya untuk peran tokoh,” kata George Rudy dalam videonya.

Setelah adegan sholat itu, pria kelahiran Jember Jawa Timur, 30 Oktober 1954 ini mengatakan, ada sesuatu yang mengusik dirinya untuk segera memeluk Islam.

Aktor laga tersebut menjelaskan, makin tertarik dengan Islam ketika melihat orang berwudhu. Ia merenung, seharusnya begini bersih secara jasmani dan rohani saat menghadap Sang Pencipta.

"Saya merasakan satu naluri bahwa mungkin inilah jalan saya mendapatkan hidayah dari Allah,” ucapnya.

Makin mantap dengan Islam, laki - laki jebolan  SMAK Santo Paulus Jember tahun 1972 itu, di tahun 1981 mengucap dua kalimah syahadat yang dibimbing oleh ulama besar Indonesia, Buya Hamka.

“Saya mulai pelajari pelan-pelan dari terjemahan Alquran dan alhamdulillah pada tahun 81 bulan Maret saya diislamkan dan saya sudah merasakan saya pribadi akan masuk Islam dan yang mengislamkan saya Buya Hamka. Saya lalu dipeluk dan dicium oleh Buya Hamka,” terangnya.

Lantas, namaya diganti menjadi Abdul Hadi yang artinya "orang yang mendapat petunjuk". Jadi namanya George Rudy Abdul Hadi.

Baca Juga :


“Setelah diislamkan saya diberi nama sebagai seorang muslim, Abdul Hadi,” imbuhnya.

Sejak peluk Islam, sang aktor mengaku, banyak menerima keberkahan dan juga ketenangan.

(Res)




Post a Comment for "Karena Adegan Sholat George Rudy Peluk Islam"