Di Bulan Ramadhan 1442 H. Yayasan Global Bina Generasi Berikan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa



spirit.my.id – Sebanyak 70 anak yatim dan 20 kaum dhuafa, menerima santunan berupa uang dan sembako dari Yayasan Global Bina Generasi, yang menaungi SDIT Cahaya Qurani, yang dilaksanakan pada Minggu, 9 Mei 2021.

Hadir di acara ini, ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Barat, Asep Bayu Rohendi beserta pengurus serta tamu undangan yang terdiri dari tokoh dan warga masyarakat Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat.

Kehadiran artis Ceu Idar, menambah suasana acara bertajuk Santunan Anak Yatim dan Dhuafa ini  memberi nuansa segar menjadi lebih meriah penuh canda.

Guyonan dan sapaan pemeran assisten rumah tangga di salah satu program tv swasta, Rumah Uya Kuya ini, membuat para hadirin tertawa dan tersenyum. Namun begitu, penampilan sang assisten harus terhenti karena waktu. 

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2020/01/pesantren-kilat-literasi-tbm-citapen.html

Usai Ceu Idar tampil, langsung pembagan santunan..


Yuda Suhada selaku ketua Yayasan langsung memimpin pemberian santunan tersebut, didampingi Ketua PAN dan tamu undangan.

Saat pemberian santunan, nampak raut kebahagian terpancar dari si penerima, seperti yang dituturkan oleh Nesa Natalia.


Gadis yang ingin melanjutkan ke SMA namun urung karena tak punya biaya, mengatakan senang mendapat bantuan.

“Ya bahagia dan sangat bersyukur bisa dapat bantuan,” katanya pada Restu Nugraha dari spirit media inspiratif, usai acara.


Lanjutnya, uang yang diterima akan ia gunakan untuk keperluan jelang Lebaran.

“Harus lebih banyak bersyukur, uangnya untuk yang penting – penting saja, apalagi mau Lebaran. Nesa ucapkan terimakasih atas bantuannya semoga bermanfaat buat Nesa dan teman – teman lainnya,” ucapnya tersenyum bahagia.


Sementara itu, Yuda Suhada, bersyukur acara yang diinisiasi oleh Yayasan Global Bina Generasi, yang dipimpinnya, mendapat respon positip dari banyak pihak terlebih Partai PAN.

“Alhamdulillah barusan telah dilaksanakan sebanyak 70 anak yatim dan 20 kaum dhuafa. Mudah - mudahan acara ini berkah dan tidak dilakukan di momen bulan Ramadhan saja, mudah - mudahan di momen yang lain Yayasan bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat. juga tentunya kehadiran Partai PAN bisa menjadi Partai yang bermanfaat dan terasa langsung oleh masyarakat,” katanya.

Pak Haji, panggilannya, berharap kegiatan social ini bisa kembali dilaksanakan secepatnya. Selain itu pak Haji yakin, apa yang dilakukan Yayasan Global Bina Generasi, dapat meringankan beban hidup yang makin susah.

“keinginan saya mudah - mudahan kegiatan ini tidak dilaksanakan satu kali tapi dilain waktu. Dengan kegiatan ini anak yatim dan kaum dhuafa merasa terbantu terutama di tengah - tengah pendemi ini.  Setidaknya kegiatan ini bisa memberi kebahagian di tengah kondisi ekonomi yang sedang terpuruk seperti ini,” tandas Dosen tersebut.

Demikian pula yang disampaikan oleh Asep Bayu Rohendi, Ketua PAN KBB. Kunjungan ke Desa Citapen ini merupakan rangkaian dari Safari Ramadhan dimana langsung bertatap muka dengan warga masyarakat per dapil dengan kegiatan social berupa santunan.

“Poinnya adalah kita dalam rangka Safari Ramadhan ketua DPD PAN KBB dengan memperhatikan santunan anak yatim di daerah yang kita kunjungi dan dhuafa dan hal ini akan saya kerjakan dan terus bukan saat ini saja. Yang pertama saya akan keliling dulu tiap Dapil selanjutnya saya akan berkunjung ke tiap kecamatan dan juga saya akan berkunjung ke daerah di Desa - Desa yang ada di KBB, di165 Desa," jelasnya.

Sang Ketua menyadari waktu tidak akan cukup jika hanya di bulan Ramadhan, sebab itu, ia berjanji akan dilanjutkan usai Ramadhan dengan berkunjung ke tiap Kecamatan.

Terkait kunjungan ke Yayasan Global Bina Generasi, dirinya kagum dangan apa yang dilakukan oleh kadernya tersebut.  Maka tak heran,  pencalonan Yuda Suhada yang akan mentas di pemilihan Kepala Desa Citapen, Partai PAN akan mendukung sepenuhnya alasannya segala kriteria yang dimiliki oleh Yuda Suhada sudah cukup mumpuni untuk menjadi seorang pemimpin.

"Adapun kemarin pertemun di Dapil 4 berkunjung ke tahfidnya pak Haji Suhada, yang sangat luar biasa Ustad yang sangat baik dan beliau juga akan mencalonkan sebagai kepala Desa. kebetulan beliau adalah kader kami dan Insya Allah kami akan mendukung penuh karena sangat layak kalau beliau jadi pimpinan di Desa Citapen tersebut," tegas pak Ketua.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2018/05/ini-pengalaman-pertama-puasa-seorang.html

Hal yang sama disampaikan juga oleh Ceu Idar.  Sang artis, mengaku sangat terkesan dengan acara ini.

Menurutnya, momen ini bisa menjadi contoh untuk berbuat yang sama membantu anak yatim dan dhuafa.

“Mestinya pada orang berada ini bisa menjadi contoh, sumber lahan yang baik diikuti oleh kalangan orang yang mampu. Semoga semua yang ada di sini dikabulkan doanya. Sekali saya sangat terkesan dengan acara yang dilakukan oleh pak Suhada ini,” ucapnya.

Usai acara dilakukan buka bersama. 

(Res)


Post a Comment for "Di Bulan Ramadhan 1442 H. Yayasan Global Bina Generasi Berikan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa"