Dibalik Juara Persikab Ternyata Punya Waktu Persiapan yang Mepet

persikab juara
Persikab saat selebrasi juara


spirit.my.id -- Saat ini, masyarakat Kabupaten Bandung sedang diliputi kegembiraan, pasalnya tim kesayangan mereka, Persikab baru saja menjadi jawara kompetisi liga 3 seri 1 Jawa Barat.

Namun siapa sangka dibalik prestasi tersebut, tim berjuluk Laskar Dalem Bandung ternyata saat persiapan  memiliki waktu yang singkat dan pendek.

Hal ini diceritakan oleh Manajer tim, Nanang Sunandar.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2021/12/manajer-tim-persikab-juara--ini-dipersembahkan-untuk-masyarakat-kabupaten-bandung.html

Ia mengatakan, untuk mencari tim yang sudah padu dan siap pakai dengan waktu yang mepet rasanya tak mungkin didapat.

"Karena pemain yang terlatih dan bagus baik di Kabupaten Bandung maupun di Kota Bandung sudah punya klub masing - masing," katanya pada spirit media inspiratif.

Beruntung, CEO Persikab, punya kedekatan dengan unsur ASPROV Jawa Timur, sehingga, eks para pemain PON Jatim, bisa diboyong untuk memperkuat Persikab dalam mengarungi liga 3 seri 1 Jawa Barat.



"Ia mengadakan kontrak langsung. Jadi sebelum bergulirnya kompetisi ini memang para pemain PON Jatim ini kita kontrak untuk memperkuat Kabupaten Bandung," lanjutnya.


Untuk persiapan liga nasional sendiri, sang Manajer menerangkan, akan menambah pemain dengan prioritas talenta - talenta asal daerah sendiri. 

Sang Manajer menilai, sekarang banyak pemasin - pemain yang berasal dari Kabupaten Bandung punya prestasi mentereng di liga 1 maupun liga 2.

"Disamping seleksi kita juga cari pemain yang sudah jadi, karena jujur saja jaman sekarang ini jaman profesional tidak ada pemain - pemain binaan yang biasa. Pemain binaan yang sudah jadi langsung diambil klub - klub baru terbuktilah di Persib itu banyak pemain dari Kabupaten Bandung termasuk di liga satu liga dua banyak produk - produk dari Kabupaten Bandung. Tapi jaman profesional tidak juga membela daerahnya masing - masing, " jelasnya

Jelang mengarungi liga 3 nasional, menajemen meliburkan pemain sementara waktu.

"Rencana natal dan tahun baru kita liburkan dulu minggu - minggu depan diadakan TC lagi," imbuhnya.

Disinggung mengenai target zona nasional, Sang Manajer menegaskan, kenapa tidak Persikab Jadi juara.

"Target awal kita lolos liga nasional tapi kalau memungkinkan kenapa engga kita juara," tandasnya.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2021/12/proliga-2022-obat-dahaga-para--voli-mania.html

Sebab itu, Nanang Sunandar, mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung terutama para Lulugu, mendoakan kiprah Persikab di liga 3 zona nasional yang tak lama lagi akan digelar.

"Kita dukung Persikab untuk menuju  liga 2 nasional dan kita dukung secara sportif dan kita menerima masukan - masukan dan saran - saran dari masyarakat Kabupaten Bandung," tuntasnya.

Berita Persikab lengkapnya bisa di baca di sportsjabar.com

(Res) 

 






Post a Comment for "Dibalik Juara Persikab Ternyata Punya Waktu Persiapan yang Mepet "