Kang Emil Gubernur Jawa Barat, Ekspor Jengkol Ke Dubai

ekspor jengkol
Jengkol banyak manfaatnya

spirit.my.id – Kita pasti sudah mencicipi makanan jengkol bukan ? Dibalik baunya yang khas, jengkol ternyata punya manfaat bagi kesehatan diantaranya bisa mencegah berbagai penyakit kronis seperti kardiovaskular hingga kanker. 

Mencegah penyakit diabetes, mencegah penyakit maag, mengurangi peradangan, mencegah anemia, menjaga kesehatan ibu hamil.

Nah terkait ini, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, baru – baru ini, mengekspor jengkol bareng produk buah – buahan tropis dan fashion muslim ke luar negeri tepatnya ke Kota Dubai Uni Emirat Arab.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2020/10/stres-salah-satu-penyebab-sistem-imum.html

Di akun instagram pribadinya, Kang Emil begitu disapa, berceloteh, kalau jengkol  bakal menjadi makanan dunia dengan harga yang bersaing dengan makanan lainnya.

“Jengkol surga dunia ini bisa jauh lebih mahal dibanding daging sapi per kg nya,” katanya.

Ekspor produk ini merupakan kesuksesan salah satu program yang dicanangkan sang Gubernur yang diperuntukan bagi Pesantren – Pesantren di Jawa Barat. Program ini berhasil meningkatkan kesejahteraan Pesantren.

“Inilah bagian dari program OPOP (One Pesantren One Product) yang sudah berhasil menaikkan kemandirikan ekonomi di ribuan pesantren selama 2 tahun terakhir,” tulisnya.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2018/05/sejak-kecil-artis-ini-tak-suka-yang.html

Di akhir tulisannya, Kang Emil, berguruau, jengkol akan menjadi pembeda di dunia.

“A Brave New World. Menuju Tatanan Dunia Bau. Hatur nuhun. #JabarJuara” pungkasnya.

Suka jengkol jangan berlebihan makannya nanti bisa keracunan ya.

(Res)

Post a Comment for "Kang Emil Gubernur Jawa Barat, Ekspor Jengkol Ke Dubai"