Peran Pemuda di Era Milineal Mempertahankan Semangat Perjuangan Kemerdekaan

 

spirit.my.id - Tak dipungkiri, pada saat merebut kemerdekaan peran pemuda sangat penting kedudukannya.

Berbagai organisasi pemuda masa itu berdiri tegak berjuang untuk Indonesia merdeka.

Kini, cita - cita tersebut telah terwujud dan kiprah pemuda pun  tak boleh terhenti bahkan sebaliknya harus makin bertaji mengisi kemerdekaan. 

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2021/10/pemuda-ini-tetbang-ke-prancis-karena-pengolahan-kotoran-sapi.html?m=1

Banyak cara salah satunya dengan mengukir prestasi sebagai bentuk kecintaan pada tanah air, seperti yang disampaikan oleh Aditya Dwi Putra.   

"Peran pemuda sebelum kemerdekaan sangat besar namun adalah tugas kita untuk mempertahankan yang sudah mereka perjuangkan," katanya.

Pemuda 19 tahun yang biasa disapa Adit, mengakui terkadang mempertahankan sesuatu yang sudah dicapai lebih sulit dari pada ketika membangun.

"Dan karena itu kita harus lebih aktif menyebarkan semangat ke pemuda disekitar kita. Namun sekarang pertanyaannya bagaimana mempertahakannya," lanjut Adit setengah bertanya.

 Adit sendiri menilai bagi generaspi muda banyak cara untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa dengan cara  apa yang ada dipikiran yaitu spirit membangun.

"Ada beberapa hal untuk dapat kita salurkan semangat yang pertama dari diri sendiri, misalkan biasakan dengan berkata yang tidak buruk, tunjukan prestasi sekecil apapun kepada orang lain, sekolah atau organisasi dan komunitas. Jika merasa memiliki kekurangan jangan berkecil hati teruslah maju jangan merespon yang mencibir. Yah minimal berkontribusi yang baik dan bermanfaat di masyarakat," terang pemuda yang ingin jadi programer ini.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2020/01/internet-sejatinya-untuk-kreatifitas.html?m=1

Terakhir, Adit berpesan untuk semua generasi muda, perlihatkan jati diri dan tunjukan skil demi kemajuan bersama.

"Kita jangan takut untuk menunjukan bakatmu dan gapailah cita - citamu jangan menyerah walau keadaan sulit yakinkan bahwa kita sebagai pemuda jaman milineal tekad maju demi bangsa dan negara," pungkasnya.

(Res)

Post a Comment for "Peran Pemuda di Era Milineal Mempertahankan Semangat Perjuangan Kemerdekaan"