Piala Pertiwi : Papua Hajar Jabar 7-0

spirit.my.id -Tim putri Papua yang diwakili Persitoli Tolikara berpesta gol dengan menghajar wakil Jawa Barat, Persib 7-0 pada laga pembuka Grup A Piala Pertiwi 2021/2022 di Stadion Sabilulungan Kabupaten Bandung, Jumat, 18 Maret 2022.

Papua mendominasi permainan sejak menit pertama. Mereka terus melakukan tekanan. Namun, gawang Jabar yang dikawal Shesilia Putri masih selamat dari kebobolan.

Jabar mendapat kesempatan melancarkan serangan balik pada menit 10, Jabar dapat kesempatan melancarkan serangan balik. Sayang,upaya dari Neng Resti melalui tembakan kaki kanannya masih melenceng dari sasaran.

Upaya Papua baru membuahkan hasil di menit 15 melalui Marsela Yuliana. Sembilan menit kemudian, tim asuhan Thomas Alfa Edison itu menggandakan keunggulan lewat gol Yuliana Ongge.

Keran gol anak-anak Papua terus mengalir. Di menit 40, Liza Armanita mencetak gol tambahan yang menambah keunggulan mereka menjadi 3-0.

Di babak kedua, Jabar berusaha memperbaiki penampilannya dengan memasukkan Nizrina menggantikan Zalfa. Namun, pertahanan Putri Biru masih terus mendapat ancaman.

Kiper Jabar jatuh bangun melakukan penyelamatan di menit 54. Hanya berselang satu menit, gawangnya dibobol lagi oleh Marsela dan Lliza Armanita menit 68.

Gol kedua Marsela diikuti Barbalina Salampessy di menit 72 dan Selly Wunungga menit 78 sebelum wasit akhirnya mengakhiri pertandingan.

(Res)

Post a Comment for "Piala Pertiwi : Papua Hajar Jabar 7-0"