Timnas Voli Putera Indoor Indonesia Lumpuhkan Kamboja, Vietnam Menanti di Final

Voli putera indoor indonesia
Timnas Voli putera hadapi Vietnam di final. (Photo jpevolley)

spirit.my.id - Tim voli putera indoor Indonesia, dibuat jatuh bangun saat jumpa Kamboja dalam semifinal voli Sea Games Hanoi, Vietnam, pasalnya tim Kamboja, merebut satu set kemenangan, sebelum tumbang dengan skor 3-1 (25-18, 25-15, 22,-25, 25-16),    Jumat, 20 Mei 2022.

Sebelumnya banyak pengamat voli menilai, tim putra Indonesia bakal dengan mudah lumpuhkan tim Kamboja, namun kenyataannya, tim calon tuan rumah Sea Games edisi ke 32 nanti, tampil luar biasa terutama di set ketiga.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2022/05/pengakuan-mengejutkan-dari-kapten-timnas-voli-putra-vietnam-tentang-tim-putra--indonesia.html?m=1

Tim Kamboja, tak takut dengan spike-spike keras dan nama besar pemain pasukan Merah Putih. Bahkan mereka membalas dengan monster blok dan balasan smes-smes tajam.

Rivan Nurmulki (all round), yang menjadi andalan sempat frustasi dibuatnya karena smes-smes tajamnya berhasil di blok sehingga harus diistirahatkan.

Demikian pula dengan Doni Haryono (out side hitter), Farhan Halim dan pemain lainnya spike-spikenya terblok.

Keadaan ini terjadi di set ketiga, yang dimenangkan Kamboja.

Selain itu faktor wasit yang memimpin jalannya laga dinilai berat sebelah keputusannya banyak merugikan timnas Garuda.

Jalannya Pertandingan

Awal Set pertama berlangsung, kejar mengejar angka tak terhindarkan sampai angka 6-6. Tapi setelah itu, Rivan Nurmulki dan kolega terus melaju sampai 16-10. Jaga jarak tetap terjaga sampai 20-16.

Sebuah smes keras dari Doni Haryono mengakhiri set ini dengan poin (25-18).

Memasuki set kedua.

Tim Merah Putih memimpin perolehan poin, 7-3 dan terus melaju sampai pelatih Kamboja meminta time out kedua dengan kedudukan 17-8.

Lagi-lagi time out kedua ini tak berfungsi lantaran, pasukan Merah Putih tak henti-henti menggempur dengan variasi bola pendek dan open. Set ditutup dengan angka (25-15).

Di set ketiga malapetaka terjadi. Anak asuh Jeff Jiang terlalu pede sehingga situasi ini dimanfaatkan Kamboja dan berhasil dengan memimpin perolehan poin 8-10, 14-8.

Di set ini, para pemain Indonesia terlihat kurang konsentrasi. Blok-blok tim Kamboja tunaikan tugasnya dengan baik, membuat Rivan Nurmulki dan pemain lainnya harus dirotasi. 

Meski ada penggantian pemain, salah satunya Sigit Ardian masuk, tapi sudah terlambat, Kamboja sudah di atas angin dan mengakhiri games ini dengan skor (22-25).

https://www.spirit.my.id/2022/05/pengakuan-mengejutkan-dari-kapten-timnas-voli-putra-vietnam-tentang-tim-putra--indonesia.html?m=1

Set keempat atau penentuan, Farhan Halim dkk, tak mau terpuruk lagi. Tapi, tim Kamboja menggebrak dengan memimpin poin 6-9.

Tapi Perlahan tapi pasti, tim Indonesia mampu menyamakan 12-12. Setelah itu, keran poin timnas Indonesia tak terbendung lagi. Dan mengakhiri dengan angka 25-16.

Dengan kemenangan ini, timnas melaju ke babak final melawan tuan rumah Vietnam, di Đại Yên Arena, Quảng Ninh, Vietnam, Minggu, 22 Mei 2022, 14.00.WIB, live MNCTV.

Sumber : MNCTV.

Berita seputar olahraga Jawa Barat dan nasional, baca hanya di sportsjabar.com.

(Res)


Post a Comment for "Timnas Voli Putera Indoor Indonesia Lumpuhkan Kamboja, Vietnam Menanti di Final"