Srikandi Voli Merah Putih Gagal Raih Emas, kini Target Pertahankan Perunggu Ini Lawannya

Srikandi voli merah putih
Timnas putri voli siap pertahankan medali perunggu (photo jpevoley)

spirit.my.id - Meski para srikandi-srikandi voli merah putih telah berjuang maksimal, namun apa daya target medali emas yang dibebankan oleh PBVSI, dipastikan gagal diraih dalam ajang multi event Sea Games, Hanoi, Vietnam, 2022.

Kegagalan ini tidak lepas dari dua kekalahan beruntun yang diderita yaitu kala kontra tuan rumah Vietnam (1-3) dan Thailand (0-3).

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2022/05/timnas-voli-putra-sea-games-nasibnya-lebih-baik-catatkan-rekor-impresif-ketimbang-putri.html

Namun, para pecinta voli khusunya voli mania tanah air tak perlu meratapi kegagalan berlebihan pasalnya, masih ada harapan untuk merebut medali perunggu alias juara 3.

Siapa lawan yang bakal dihadapi Yolla Yuliana dan kolega, tiada lain Filipina, pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Optimis menang harus, sebab pada laga pamungkas round robind, yang berlangsung di Quang Ninh Gymnasium, Selasa (17-Mei-2022) lalu, Amalia Fajrina dkk tampil moncer menghajar Filipina dengan skor 3-1 (25-23, 21-25, 25-15, 25-20).

Jika kembali sukses membawa pulang medali perunggu, itu berarti sama dengan hasil Sea Games Manila 2019 lalu, dimana di babak perebutan juara 3 tumbangkan Filipina juga.

Risco Herlambang, juru taktik timnas merah putih, jelas kecewa dengan hasil ini. Padahal ia impikan hasil lebih dari Sea Games lalu.

"Saya pribadi ingin mengulang catatan yang sama seperti 2017 dapat medali perak. Tapi kami realistis. Arti kata, persiapan mepet (tiga pekan), dan saya bilang ke anak-anak ingin jadi finalis dulu. Tapi kenyataannya begini," katanya, dari detiksport.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2022/03/tim-sepakbola-putri-ntt-tumbangkan-banten-gorontalo-hempaskan-ntb.html?m=1

Meski dilanda kekecewaan, sang pelatih tak mau terus larut, ia akan mempersiapkan timnya mempertahankan medali perunggu sebagai  bukti perjuangan di arena akbar Sea Games Vietnam.

"Saya juga tak mau mengeluh, kami akan berusaha dengan tim ini menampilkan hasil terbaik. Semoga di tanggal 21 Mei ini, saya bisa mempertahankan medali karena sudah pasti lah kita perebutan tiga dan empat," tandas Risco menutup.

Berita seputar olahraga Jawa Barat dan nasional, baca hanya di sportsjabar.com.

(Res)


Post a Comment for "Srikandi Voli Merah Putih Gagal Raih Emas, kini Target Pertahankan Perunggu Ini Lawannya"