KOLECER KBB GOES TO SCHOOL


Kolecer

spirit.my.id - Assalamu’alaikum Wr. Wb. Kegiatan KOLECER KBB kali ini yaitu melakukan kunjungan ke SDN Litasembada, Kecamatan Cililin, KBB. Pada hari jumat, 3 Juni 2022, atas undangan Ibu Kokom Komalawati, salah seorang guru di SD tersebut, yang mana beliau juga gemar dan ahli menulis cerpen dan Novel yang sering dimuat diberbagai media.

Acara ini dimulai dengan memberikan salam, dilanjutkan kegiatan pembukaan seperti yel-yel, tepuk semangat untuk membangkitkan semangat para siswa yang terdiri dari kelas 4 dan kelas 5 juga ada beberapa siswa kelas 6. dilanjutkan perkenalan dan materi mengenai literasi.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2022/05/kolecer-kbb-goes-to-school.html?m=1

Adapun materi yang disampaikan yaitu mengenai apa itu Literasi, 6 Literasi Dasar, dan yang lainnya, termasuk memberikan teks lagu kolecer yang berjudul “KOLECER I LOVE YOU” dan AYO KE KOLECER, yang menambah semangat para siswa mengikuti kegiatan ini, ditambah dengan adanya Hadiah atau Doorprice yang disediakan pihak sekolah untuk para siswa yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan.

Alhamdulillah acara tersebut diikuti oleh para siswa dengan antusias dan semangat, semoga memberikan dampak yang positif buat para siswa, dan materi yang disampaikan juga bisa menambah pengetahuan baru mengenai literasi.

Pengelola KOLECER KBB, Budiman Santosa, S.I.Pust. sangat mengapresiasi semangat dan antusias para siswa dalam mengikuti kegiatan ini, semoga bisa memberikan semangat baru dalam belajar setelah 2 tahun lebih tidak bisa ke sekolah untuk belajar secara tatap muka. juga berterima kasih kepada pihak sekolah ke Kepala sekolah, dan para guru, terutama kepada Ibu Kokom Komalawati yang telah mengundang dan mempersiapkan segalanya dengan baik. termasuk Doorprice-nya yang banyak.

Mudah-mudahan mereka para siswa menjadi anak-anak yang cerdas, soleh dan solehah berbakti kepada orangtua hormat kepada guru juga berguna bagi Agama, Nusa dan bangsa. Aamiin.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2018/10/jendi-pangabean-sungai-membawanya.html?m=1

Bagi sekolah yang ingin dikunjungi KOLECER bisa datang langsung ke Masjid Besar Cililin dimana lokasi KOLECER berada, yang buka setiap hari Senin sampai Jumat, pukul 07.30 s.d. 16.00 WIB. 

Untuk Dokumentasi kegiatan KOLECER KBB bisa dilihat di akun Facebook: kolecer kabebe dan instagramnya: Kolecer_bandung_barat. terima kasih.

Salam literasi, ayo membaca, 

KOLECER KBB Mantap Betul.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

(Budiman Santosa)

Post a Comment for "KOLECER KBB GOES TO SCHOOL"