Comeback Gemilang Tim Voli Putri Petro Gresik, Gagalkan Selebrasi Kemenangan Jakarta Pertamina Fastron

Voli putri

spirit.my.id - Laga antara tim voli putri Jakarta Pertamina Fastron kontra Petrokimia Gresik menyuguhkan pertandingan yang luar biasa seru dan meneganggkan.

Sejak set pertama sampai set kelima aksi para bintang voli putri Tanah Air hadirkan skil individu gemilang alhasil pertandingan pun mengundang decak kagum penonton.

Kedua tim memang tampil ngotot pada hari ketiga seri pertama kompetisi bola voli paling bergengsi di Indonesia. Mereka bergantian merebut kemenangan hingga set kelima.

Dua kali tertinggal karena kehilangan set pertama dan set ketiga,Gresik Petrokimia akhirnya meraih kemenangan atas Jakarta Pertamina dengan skor 3-2 (22-25, 25-17, 19-25, 25-17, 16-14).

Duel keduanya terjadi di PLN Mobile Proliga 2023 di GOR si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 7 Januari 2023.

Pelatih Gresik Petrokimia Ayub Hidayat mengucapkan terima kasih pada pemain asuhannya karena berhasil merebut kemenangan setelah menelan kekalahan saat bertemu Bandung Bank bjb Tandamata di laga pembuka.

“Pada pertandingan pertama kita kalah karena banyak kekurangan. Alhamdulillah dalam dua hari bisa diperbaiki dan hari ini sudah lebih bagus,” papar Ayub.

Diakuinya setiap main selalu ada kekurangan, begitu pula pada laga melawan Pertamina.Kekurangan ini nanti akan kita benahi menjelang seri kedua di Purwokerto pekan depan.

Ayub menambahkan salah satu kekurangan timnya hari ini diantaranya pemain suka terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan saat sudah unggul, seperti yang terjadi di set kelima.Petrokimia sudah unggul cukup jauh di set terakhir, namun sempat tersusul dan harus diselesaikan lewat setting.

“Ketika unggul pemain kami pasti berusaha secepatnya menyelesaikan, akibatnya jadi kehilangan angka,dan memang tadi pertahanan Pertamina sangat luar biasa,”jelasnya

Penilaian yang disampaikan Ayub diamini oleh pemain Petrokimia, Medi Yoku.”Seperti tadi pelatih bilang kita memang suka terburu-buru untuk menyelesaikan pertandingan.Kami akan berusaha memperbaiki kekurangan ini,”tandasnya.

Dari kubu Pertamina Fastron, sang pelatih Eko Waluyo mengakui tim asuhannya tampil dibawah performa terbaik. Meski sempat unggul Megawati dan kawan-kawa kerap terlihat bingung sendiri.

“Kalau ketinggalan mereka mereka main lepas, enggak takut salah.Tapi saat kita leading di set kelima ya itulah suka buru-buru,”ujar Eko.

Tapi menurut dia itu pembelajaran buat pengggawa Pertamina, kalau ketinggalan bagaimana dan kalau sedang unggul bagaimana.

” Enggak tahu kenapa kalau di lapangan sebelah sini berat susah buat jagain poin.Seharusnya dapat poin seperti set kelima melakukan smes, padahal bolanya enak tapi nyangkut karena penyelesaian yang buru-buru,”paparnya.

Pemain Pertamina,Yola Yuliana mengakui sebagai pemain suka kehilangan konsentrasi sehingga jadi tidak stabil.Misalnya di set pertama tampil bagus dan menang, tapi di set kedua tiba-tiba bisa jauh sekali.

“Mungkin dari konsentrasi cepet turun, terus stabilnya juga engga ada. Jadi kita kecolongannya banyak, selain itu kita juga masih banyak melakukan kesalahan sendiri,”jelas Yola.

Jadwal lengkap Minggu (8 Januari 2023.

Jam 12.00 WIB: Surabaya BIN Samator - Jakarta Pertamina Pertamax

Jam 14.00 WIB: Jakarta Bhayangkara Presisi - Jakarta BNI 46

Jam 16.00 WIB: Jakarta BIN - Bandung Bank bjb Tandamata (putri)

Jam 18.30 WIB: Jakarta STIN BIN - Jakarta LavAni Allo Bank.

Semua laga live moji, champion Tv dan vidio.com

(Res)

Post a Comment for "Comeback Gemilang Tim Voli Putri Petro Gresik, Gagalkan Selebrasi Kemenangan Jakarta Pertamina Fastron"