Teknologi Video Challenge Hadir di Babak Final Four Proliga 2023, Laga Akan Semakin Bersuhu Panas

Proliga
Babak final four Proliga 2023 akan diperkuat Video challenge untuk mengurangi perbedaan keputusan di setiap pertandingan.

spirit.my.id - Proliga 2023, sudah memasuki babak final four.

Laga dipastikan akan semakin bersuhu panas dan bergengsi demi menjadi jawara diperhelatan ajang kompetisi tertinggi di tanah air.

LavAni Allo Bank, juara bertahan di sektor putra, pastinya tak mau gelarnya diambil oleh kompetitornya di final four yakni Jakarta BIN, Jakarta Bhayangkara Presisi dan Surabaya BIN Samator.

Tim milik Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), selama babak reguler tampil impresif bahkan menjadi juara putaran kedua tanpa kekalahan.

Jadi sangat wajar, tim yang bermarkas di Cikeas Bogor ini digadang-gadang akan mampu mempertahankan gelar juara Proliga 2022.

Di sektor putri, Bandung Bank bjb Tandamata, juara bertahan, pastinya akan berjuang maksimal mempertahankan gelar yang direngkuhnya.

Pesaing-pesaing di final four seperti Jakarta Pertamina Fastron, Jakarta BIN, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, adalah tim kuat yang berpotensi merebut tahta tim asal Kota Kembang Bandung.

Sebab itu, Wilda Siti Nurfadillah dan kawan-kawan harus ekstra kerja keras dan fokus agar mahkota jawara tak lepas.

Di sisi lain, babak final Four ini ada yang baru diperkenalkan yakni Video Challenge.

Teknologi ini merupakan yang pertama di tanah air dalam perhelatan olahraga nasional.

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty mengatakan, video challenge ini diadakan meminimalisir kemungkinan perbedaan pendapat dan keputusan yang dinilai kurang tepat.

"Adanya video challenge ini semakin membuat Proliga semakin baik dan berkualitas," ujar Hanny yang juga Ketua III bidang kompetisi dan pertandingan PP PBVSI.

Sementara itu, juara bertahan Bandung Bank bjb dan Jakarta BIN akan membuka laga final four (Kamis, 23 Februari 2023). Sedang di sektor putra akan mempertemukan Jakarta STIN BIN dan Jakarta Bhayangkara Presisi.

Bank bjb dan STIN BIN masing-masing di peringkat dua dan tiga di babak reguler.

Demikian pula dengan tim putra STIN BIN dan Jakarta Bhayangkara Presisi.

Seluruh laga final four akan disiarkan langsung di aplikasi video.com dan moji tv.

(Proliga 2023)





Post a Comment for "Teknologi Video Challenge Hadir di Babak Final Four Proliga 2023, Laga Akan Semakin Bersuhu Panas"