Eza Si Anak Reggea Doyan Lagu Sunda

lagu sunda
Eza lagu Sunda enak didengar

spirit.my.id - Di tengah - tengah krisis kecintaan anak muda terhadap lagu - lagu Sunda, nampaknya sedikit terhibur dengan kehadiran seorang pria muda yang suka dengan lagu - lagu Sunda, dimana saat ini Reza Reynaldi, nama pria tersebut sedang rekaman lagu Sunda yang berjudul Sabeungkeutan karya Abah Ono.

Lebih dari itu, lelaki kelahiran 2000 ini adalah anak reggae yang kerap manggung ke berbagai event dan undangan. Hebatnya lagi, grup reggaenya juga selalu membawaan lagu - lagu Sunda seperti Daun Puspa, Kabogoh Jauh, Kembang Ros Beureum dan lain - lain.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2021/03/suara-pengamen-jalanan-ini-membuat-seorang-pencipta-lagu-memujinya.html

Bagi papah muda ini, dengan menyanyikan lagu Sunda berarti ikut mencintai budaya sendiri agar jangan sampai terpinggirkan.

"karena Eza dan anak - anak lebih ingin melestarikan nyanyian daerah Jawa barat, agar budaya Jawa barat ini tidak terlupakan dan selalu diingat oleh pendengar musik reggae kami," katanya usai take vokal.

Eza, begitu dipanggil menilai, mayoritas kaum milineal sudah lupa dengan tradisi seni Sunda, padahal menurutnya, Seni Sunda banyak keindahan hingga orang luar pun mengaguminya.

"Agar mereka mengingat inilah kita orang Sunda . Jika ada budaya kita kenapa harus milik orang lain," imbuh Eza.

Bagi Eza, membawakan lagu Sunda tak ada kata malu justru sebaliknya makin mencintai malahan ingin menjadi penyanyi top Sunda dengan gayanya sendiri yakni musik reggea.

"Kalau soal malu sih saya ngga malu. Bagi saya pribadi menyanyikan lagu Sunda itu adalah suatu kebanggan bagi saya pribadi," ucapnya.

Karena itu, Eza, mengajak kepada generasi muda Sunda untuk tetap cinta dan melestarikan seni tradisi lokal lantaran seni Sunda khususnya tembang - tembang Sunda enak untuk dinikmati dan banyak makna kehidupan yang terkandung di dalam syair - syairnya.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2019/07/gadis-ini-bicara-tentang-korupsi-begini.html

Terlepas dari itu, Eza mengaku bangga bila mentas di panggung bareng grup reggaenya dengan membawakan lagu Sunda, penonton yang kebanyakan kaum muda sangat menikmatinya.

"Alhamdulillah penonton mendengar lagu yang kita nyanyikan merasa antusias. karena memang lagu Sunda enak - enak di dengar," pungkasnya.

(Res)




Post a Comment for "Eza Si Anak Reggea Doyan Lagu Sunda"