Dipa, Sukses Jawara Kejurnas Jiujitsu Ijukai 2022, Jalan Wujudkan Mimpi Jadi Atlet Nasional

spirit.my.id - Berbagai kejuaraan jiujitsu pernah ia lakoni diantaranya kejuaraan Show System KBB online 2020, Kejurnas Ijukai 2022, Porprov Jabar, dan Piala Abujapi Jawa Barat.

Dari sederet kejuaraan yang diikuti atlet bernama Aldifa Kurniawan, Kejuaraan Ijukai tahun 2022 yang paling sukses karena menyabet juara pertama setelah di babak grand final tumbangkan sesama rekannya dari Dojo Sabira Batujajar Kabupaten Bandung Barat.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2023/06/bayu-tak-menyangka-sabet-juara-kedua-pada-kejuaraan-jujitsu-piala-bpd-abujapi-se-jabar.html?m=1

Bagi Pemuda kelahiran 2005 ini, raihan prestasi yang direngkuh karena persiapan yang matang dan latihan keras selama dua bulan. Selain itu, dirinya menambah latihan di luar jadwal yang sudah ditetapkan oleh perguruannya yakni Dojo Sabira.

"Kunci nya latihan yang giat dan serius. Terus kalau Dipa sendiri punya jadwal latihan tambahan selain latihan di dojo,dan yang pasti berdoa," katanya pada Redaksi.

Dipa mengaku, saat terjun di kejuaraan tersebut dibarengi rasa optimisme lantaran persiapan yang cukup juga percaya pada kemampuannya. 

Setelah raih prestasi mentereng kecintaannya pada olahraga beladiri jiujitsu semakin mekar dan bertekad ingin lebih banyak raih prestasi lagi.

"Semakin banyak menorehkan prestasi di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun nasional," tandas atlet yang bercita-cita menjadi atlet nasional itu.

Kini Dipa tak bisa berleha-leha lantaran kejuaraan yang sama kembali siap digelar pada Bulan Agustus 2023 di Jakarta.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2019/12/resmi-pencak-silat-diakui-unesco.html?m=1

Rasa optmisme kembali menggema di dada. Ia ingin membawa harum Dojo Sabira Batujajar, Kabupaten Bandung Barat dengan mempertahankan jawara di kategori Newaza System kelas 71-75 kilogram.

"Persiapannya bagus. Latihan nya sudah mulai semakin di tingkatkan dan harapannya pasti bisa membawa pulang medali emas," harapnya.

Digelaran Kejuaraan Nasional Indonesian Jiujitsu Kai Newaza dan Fighting 2022 yang memperebutkan Piala Ketua Umum IJUKAI Brigjen TNI HMZamroni pada Sabtu, 27-Agustus-2022, dilapangan futsal Karier, Galanggang Batujajar, diikuti 135 atlet jiujitsu Indonesia.

(Res)


















Post a Comment for "Dipa, Sukses Jawara Kejurnas Jiujitsu Ijukai 2022, Jalan Wujudkan Mimpi Jadi Atlet Nasional "