Ketua Konsen Dedi Kosipa Sowan Ke Kediaman Ibunda Anggota DPRD KBB Dona Ahmad Muharam, Ini yang Dibicarakan

spirit.my.id - Sudah cukup lama Komunitas Senam Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat atau disebut Konsen, gaungnya tak terdengar.

Salah satu sebab kenapa Konsen melempem lantaran Ketua Konsen yakni Dedi Kosipa, pindah ke Kabupaten Garut.

Namun secercah harapan kembali muncul seiring Dedi Kosipa, sowan atau berkunjung ke kediaman Entin Sumartini di Cihampelas.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2022/01/komunitas-senam-kecamatan-cihampelas-siap-gelar-lomba-senam-aerobik.html?m=1

Entin Sumartini bisa disebut salah satu yang paling senior di Konsen sekaligus ibunda dari Dona Ahmad Muharam, anggota DPRD KBB Dapil 4, yang meliputi wilayah Kecamatan Batujajar, Cihampelas dan Cililin.

Kunjungan Ketua Konsen ke rumah saudaranya tersebut selain silaturahmi juga berbicara hal lain yakni tentang pencalonan Dona serta kegiatan Konsen kedepan.


Bu Entin sendiri, sumringah dikunjungi oleh Kang Dedi, panggilannya,

"Saya mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan Kang Dedi atas pencalonan Kang Dona untuk DPRD KBB Dapil 4. Yah mudah-mudahan Kang Dedi bisa membantu suara untuk kang Dona untuk pencalonan 2024 nanti bisa kembali terpilih," katanya, Jumat 14 Juli 2023.

Wanita yang terlihat menolak tua ini karena semangatnya dalam beraktifitas, tak lupa mohon dukungannya terutama kepada warga Kecamatan Cihampelas untuk mencoblos anaknya agar kembali terpilih menjadi wakil rakyat di Dapil 4.

"Juga minta dukungan dari keluarga, saudara teman terutama dilingkungan Kecamatan Cihampelas karena sudah tidak asing lagi dengan Kang Dona karena sudah dua kali mencalonkan. Mudah-mudahan pencalonan yang ketiga kang Dona berhasil lagi," lanjutnya.

Terkait Konsen sendiri, perempuan yang aktif sebagai anggota BPD di Desa Cihampelas urusan gender ini, menyayangkan komunitas senam Cihampelas di masa saat ini gaungnya sepi, padahal sebelumnya kegiatan Konsen cukup menyita perhatian publik terutama pecinta senam aerobik.

"Kang Dedi kan sekarang sudah pindah alamat tapi masih tetap warga di Kecamatan Cihampelas. Sekarang memang Konsen terpisah-pisah, disini ada Monika, Morena jadi kegiatan senamnya berpisah-pisah. Sebelum Kang Dedi pindah dan masih aktif belum pensiun dari pegawai sipil, Konsen itu bersatu kegiatannya berkumpul tiap Minggu ada senam," jelasnya.

Di sisi lain, Entin sendiri gembira karena meski sang Ketua sudah pindah perhatian kepada Konsen tak pudar. Untuk menyatukan kembali Konsen, ia ingin ada lomba senam dan keinginan ini diamini oleh Dedi Kosipa.

"keinginan saya Konsen itu bersatu lagi. Itu mungkin suatu semangat ada lomba-lomba senam. Saya ingin ada lomba untuk memberi semangat memajukan Konsen lagi," harapnya.



Sementara itu Dedi Kosipa, mengaku senang bisa bersilaturahmi ke ibunya Dona yang merupakan saudara dekatnya.

Sebagai saudara, tentu akan mendukung Dona supaya kembali terpilih sebagai anggota DPRD KBB Dapil 4.

Walau dirinya sudah pindah rumah, Dedi Kosipa tetap akan terus menggeliatkan Konsen yang sudah ia rintis.

"Kegiatan olahraga senam harus terus dikembangkan oleh para instruktur. Masyarakat juga terus bisa menjadi peserta untuk kebugaran sehat jasmani dan rohani. Instansi terkait bisa memfasilitasi kegiatan tersebut," ucapnya.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2022/10/para-bikers-motor-gede-tumpah-di-acara-bandung-bike-fest-2022-begini-keseruannya-.html?m=1

Ia juga mengajak kepada lapisan masyarakat terlebih pemerintah setempat seperti Kecamatan, Desa  serta instansi terkait mensuport kegiatan olahraga khususnya senam.

Tambahnya lagi, untuk para instruktur terus semangat dalam menggelorakan aktifitas senam.

"Mencoba memasalkan kegiatan bareng mengundang sanggar-sanggar senam. Hal tersebut bisa para instruktur punya ide dan mewarnai hal kaitan erobik. harapannya semoga konsen bisa terus di upayakan berjalan aktifitasnya oleh para instruktur ," tandasnya menutup.

(Res)





Post a Comment for "Ketua Konsen Dedi Kosipa Sowan Ke Kediaman Ibunda Anggota DPRD KBB Dona Ahmad Muharam, Ini yang Dibicarakan "