Penggawa Voli Putra Merah Putih Lolos Ke Babak 12 Besar, Setelah Gebuk Bahrain 3-2

Voli putra merah putih

spirit.my.id - Rentetan pertemuan buruk dengan Bahrain akhirnya bisa diakhiri oleh timnas bola voli putra Merah Putih diajang berkelas AVC Challenge Cup for Men 2023, yang berlangsung di China Taipeh.

Kemenangan atas Bahrain didapat melalui perjuangan alot dan melelahkan dengan skor tipis 3-2 (33-31, 25-27, 21-25, 25-23, 15-11)

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2023/06/tiga-kali-bertanding-timnas-bolavoli-putri.html

Kemenangan ini sekaligus meruntuhkan dominasi Bahrain, dimana dari 3 kali pertemuan Farhan Halim dan kolega kerap tumbang.

Raihan gemilang ini juga menegaskan, kekuatan voli putra Indonesia sudah berada di level Asia, pasalnya Bahrain adalah tim berperingkat 74 dunia sebaliknya timnas Merah Putih sampai saat ini tak masuk  peringkat dunia.

Berlaga dihadapan seporter setia yang merupakan TKI dan pelajar Indonesia di China Taipeh, Rivan Nurmulki cs, tampil spartan.

Kalah di set kedua dan ketiga tak kendorkan semangat. Taktik jitu dari sang juru racik Jiang Jie, menjadi modal memenangkan laga.

Atas raihan impresif ini, Timnas Merah Putih sebagai juara grup F, melaju ke babak gugur yakni 12 besar kontra Kazakhtans, yang akan berlangsung Rabu, 14 Juli 2023, live Moji tv dan video.

Menghadapi Kazakhtans yang duduk sebagai runner up grup A dibawah tuan rumah, penggawa Merah Putih meski optimis.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2023/05/timnas-voli-putra-superior-hatrik-medali-emas-semua-lawan-disikat-tanpa-ampun.html

Betul secara kebugaran Kazakhtans lebih fres karena baru satu kali bertanding lantaran di grupnya hanya dihuni 2 tim, namun dilihat dari mental dan kesiapan Indonesia punya bekal bagus.

Selain itu dari segi kekuatan, Timnas Merah Putih rasanya mampu menumbangkan lawannya itu.

(Res)





Post a Comment for "Penggawa Voli Putra Merah Putih Lolos Ke Babak 12 Besar, Setelah Gebuk Bahrain 3-2"