SEA V League 2023: Penggawa Timnas Voli Putra Merah Putih, Jawara Setelah Tampol Kembali Thailand 3-2

Jawara
Timnas voli putra juara SEA V League 2023.
(Photo lavani.forever)

spirit.my.id - Pecinta bola voli tanah air atau volimania, kembali sumringah setelah timnas bola voli putra Merah Putih, menjadi jawara SEA V League edisi kedua yang berlangsung di Santa Rosa Sports Complek, Laguna Filipina, Minggu, 30 Juli 2023.

Back to back champions tim voli putra Indonesia di SEA V League jilid dua ini, setelah kembali tampol rival utama Thailand dengan skor tipis 3-2 (25-27, 25-20, 25-21, 25-21, 15-9).

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2023/07/tumbangkan-thailand-timnas-voli-putra-jawara-sea-league-seri-pertama.html?m=1

Di laga yang penuh emosional itu, para pecinta bola voli tanah air dibikin deg-degan, bagaimana tidak, set pertama dan kedua, Farhan Halim dan kolega takluk.

Takluknya penggawa timnas di dua set tersebut lebih pada underperformnya pemain utama seperti Farhan Halim, Doni Haryono dan Dimas Saputra. Hal ini terlihat dari banyaknya eror terutama service.

Melihat gejala tak bagus ini, Jeff Jiang Jie, juru racik timnas Garuda, di set ketiga yang merupakan set penentuan merotasi pemain.

Dimainkanlah pemain yang jarang tampil seperti Sandy Akbar, Musa, Cep Indra.

Hasilnya, secara perlahan namun pasti, penggawa timnas mulai memperlihatkan taringnya.

Eror dari service, recive dan blok tak berlanjut. Demikian pula dengan variasi serangan, mulai berjalan seperti yang diharapkan. hasilnya bisa ditebak,set ketiga di tutup dengan kemenangan dengan skor (25-21) sekaligus merengkuh gelar juara SEA V League kedua.

Dengan suksesnya menjadi jawara di dua seri SEA V League, semakin mentasbihkan jagonya voli di sektor putra untuk kawasan Asia Tenggara adalah Indonesia, terbukti dari enam laga baik di seri perdana di Padepokan bola voli Jenderal Kunarto, Sentul Bogor dan seri dua di Filipina, Dio Zulfikri dkk, lupa kalah alias tak tersentuh kekalahan. Semua lawan dibabat habis tanpa ampun.

Tak hanya juara, empat pemain timmas yang diwakili juara Proliga 2023, LavAni, mendapat gelar individual yakni, Hendra Kurniawan, best middle blocker, Boy Arnez Arabi, best outside hitter, Prasojo, best libero dan MVP, Farhan "Mullet" Halim.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2023/07/sea-v-league-penonton-ini-terbang-dari-qatar-untuk-menyaksikan-indonesia-kontra-thailand.html?m=1

Klasemen Akhir SEA V League Seri Dua

1. Indonesia 8 Poin

2. Vietnam 4 Poin

3. Thailand 4 Poin

4. Filipina 2 Poin

Daftar Penghargaan Individu SEA V League 2023 Seri dua:

Pemain Terbaik: Farhan Halim (Indonesia)

Setter Terbaik: Dinh Van Duy (Vietnam)

Outside spiker terbaik: Jakkrit Thanomnoi (Thailand), Boy Arnez Arabi (Indonesia)

Middle blocker terbaik: Hendra Kurniawan (Indonesia), Truong The Khai (Vietnam)

Opposite spiker terbaik: Steven Charles Rotter (Filipina)

Libero terbaik: Prasojo (Indonesia)

Setelah menjadi raja voli di kawasan Asia Tenggara, timnas voli putra harus segera bersiap menatap arena yang lebih berat yakni Asia Mens Volly Ball Champions, yang akan berlangsung Agustus di Iran.

(Res)


Post a Comment for "SEA V League 2023: Penggawa Timnas Voli Putra Merah Putih, Jawara Setelah Tampol Kembali Thailand 3-2"