Caleg Muda Ini Beri 7 Tips Cara Pilih Pemimpin yang Jujur di Pemilu 2024 Nanti


spirit.my.id - Suhu politik di Tanah Air kian memanas seiring makin dekatnya pesta demokrasi lima tahunan yakni pemilihan umum atau Pemilu.

Pemilu nanti, rakyat akan memilih calon pemimpin mulai dari Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupatan Kota, dan anggota DPD.

Pemilu yang akan dilaksanakan Rabu, 12 Februari 2024 itu, sejatinya rakyat teliti dalam memilih calon pemimpin karena akan berdampak pada kehidupan masa depan.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2023/09/kurniawati-caleg-dprd-dapil-enam-siap-beri-bukti-bukan-janji.html?m=1

Tak dipungkiri, setiap datangnya pemilu, sang calon datang langsung menyapa warga dengan semua janjinya.

Nah disinilah, sang pemilih mesti mengedepankan ketelitian dan kejelian memilah sang calon yang pas sesuai hati nurani.

Tak hanya itu, money politik atau politik uang kerap mewarnai sebagai alat perayu agar memilihnya.

Sehubungan dengan itu, Edwin Makanu, calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bandung Barat Dapil 5, yang meliputi (Kecamatan Gununghalu, Cipongkor, Sindangkerta dan Rongga disingkat GuciRosi), memberi pandangan.

Dikatakan, money politik bisa menyengsarakan lantaran keinginan  rakyat tersandera.

"Ya, jangan ada money politik baik offline maupun online.Jangan ada lagi serangan fajar online maupun off line, Karena itu menyebabkan orang soleh tidak bisa memimpin dan orang salah (buruk) atau jauh dari Allah yang bakal memimpin," kata Caleg dari partai Gelora nomor urut 2 ini pada Redaksi, Kamis, 14 September 2023.

Caleg yang dilahirkan tahun 1988 tersebut, berharap, pemilu nanti menghasilkan pemimpin yang amanah karena bisa  berdampak pada sendi-sendi kehidupan apakah lebih baik atau makin terpuruk.

"Harapannya semoga KBB dan Indonesia berkualitas ruhiyah dan rupiahnya.Dan dipimpin oleh orang yang sooleh karena kalau kekuasaan dipegang oleh orang soleh, maka akan barokah akan hadir ditengah tengah kita. Dan insya Allah KBB dan Indonesia menjadi negara super power baru," tegasnya.

Sebagai caleg yang tergolong milineal, ia memberi pesan kepada generasi milineal, gemarlah membaca sebab, menurutnya membaca bisa membuka wawasan dan menjadikan generasi berkualitas sehingga kedepan ruhiyah dan rupiah semakin meningkat. Dan tentunya selalu dekat kepada Allah SWT.

"Pastikan kita generasi millenial memiliki lifeskill agar tidak susah menjalani hidup dan yang paling penting minta tolonglah kepada Allah dengan sabar dan sholat Karena itu adalah instrumen kebahagian hidup dan kunci keluar dari kesusahan hidup," harapnya.

Berikut tips memilih versi Edwin Makanu Caleg Dapil V (GuciRosi ) Gunung Halu,rongga,Sindangkerta, Gunung Halu.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2021/02/pria-ini-blak-blakan-ingin-menikah-lagi-dan-siap-dengan-segala-resikonya.html

1.Pilihlah Caleg yang Ingat kepada Allah. Kalau Caleg ingat Kepada Allah pasti Ingat Kepada rakyat. Kalau Caleg lupa kepada Allah pasti lupa Kepada rakyat. Caleg yang ingat kepada Allah biasanya hobi sollat berjamaah di Masjid. Dan berusaha meneladani Nabi Muhammad SAW di segala aspek.

2.pilihlah Caleg yang Kalau bicara dia tidak suka dusta.

3.pilihlah Caleg yang Kalau diberi amanah dia tidak khianat.

4.pilih lah Caleg yang Kalau berjanji dia tidak ingkar. 

5.Pilihlah Caleg yang tidak melakukan politik uang (risywah/suap menyuap atau melakukan serangan fajar online / offline)

6.Pilih lah Caleg yang Fathonah (Cerdas), amanah, sidiq (berkata dan bertindak benar), tabligh (komunikatif) disingkat jadi (FAST)

7.Pilih Caleg yang  Muda, kritis, kuat fisiknya dan Qolbunya,yang circle pergaulannya dengan orang baik dan Soleh.

Profile Edwin Makano.

NAMA  : M EDWIN FEBRIZAL NZ (EDWIN MAKANU)

TTL : 02 FEBRUARI 1988

HOBI : MEMBACA BUKU, NONTON BOLA, FILM, NONTON PODCAST POLITIK, JOGING.

NAMA ORANG TUA : (ALM) M RIZAL NZ, NENENG MD.

SAUDARA : ENZAH, AJENG, GINAR

(Res)


Post a Comment for "Caleg Muda Ini Beri 7 Tips Cara Pilih Pemimpin yang Jujur di Pemilu 2024 Nanti"