Bintang Voli Putri Indonesia, Megawati Hijab Tidak Mengganggu Penampilannya

Hijab voli
Hijab tak mengganggu aktifitas Megawati saat bermain voli.
 ( Foto instagram @megawati)

spirit.my.id - Saat ini banyak atlet  wanita Indonesia yang mengenakan hijab menciptakan prestasi mentereng, diantaranya Aries Susanti, atlet panjat tebing, Diananda Choirunisa, panahan, Mutiara Rahma Putri, Dayung, dan masih banyak lagi.

Atas fakta tersebut, hijab bisa menghalangi prestasi salah besar.

Demikian pula yang dialami oleh bintang bola voli putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi.

Megatron, julukannya, saat ini sedang berlaga di KOVO League, memperkuat salah satu tim papan atas Korea yakni Daengjeon Jungkwan Jang Red.

Pemain yang bertinggi badan 185 cm ini, merupakan pemain pertama di Korea yang mengenakan hijab.

Aksi Megawati dilapangan.

Meski berhijab, penampilannya di atas lapangan voli tetap ciamik, spartan dan trengginas membuat fans dan media negeri Ginseng kagum.

Terbukti, dari empat laga yang sudah dilakoni, Megawati tiga kali terpilih menjadi MVP alias pemain terbaik, bahkan masuk lima besar top skor di liga Korea dengan meraih 73 poin.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu media ternama di Korea, Mega mengatakan,  hijab sama sekali tidak mengganggu performanya karena sudah terbiasa.

"Aku pakai pin sih. Ada lima pin, ada di sini kiri, sini kanan, depan, belakang, sama di atas. Terganggu kan kalau kayak gitu tanpa pin, terus jarang terbuka karena udah ada pinnya," ucap Mega dikutip dari JTBC News.

Lalu, Mega menjelaskan, hijab yang dikenakan tidak menutupi penglihatannya saat berlaga.

"Ini terlihat, kan matanya nggak tertutup. Terlihat. Aku bisa lihat ke mana aja," imbuhnya.

Sebagai informasi, pemain voli yang pertama kali mengenakan sekaligus memperkenalkan hijab adalah Kapten timnas putri tanah air Wilda Siti Nurfadilah Sugandi, saat Proliga pada tahun 2016.

(Res)


Post a Comment for "Bintang Voli Putri Indonesia, Megawati Hijab Tidak Mengganggu Penampilannya "