Iwan Kurniawan Caleg Dapil 4 KBB, Bicara Pensiun Dini dan Sumbangan 10 Ribu Bibit Kopi

Iwan kurniawan
Iwan Kurniawan bareng Taufik Hidayat saat sumbangan 10 ribu bibit kopi.

spirit.my.id - Tidak semua orang punya keberanian mengambil keputusan pensiun dini dari tugasnya sebagai abdi negara.

Tapi tidak bagi seorang Iwan Kurniawan. Ia pensiun dini dari Kopasus, TNI AD, demi menjadi orang yang lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat. 

Ya, mantan pasukan elit Angkatan Darat ini, kini mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif atau (Caleg) daerah pemilihan 4 yang meliputi Kecamatan Batujajar, Cihampelas dan Cililin dari partai Gerindra di pemilu 2024 nanti.

Dan benar, setelah menjadi caleg, keseharian Kang Iwan, begitu disapa, berinteraksi serta menyapa langsung dengan masyarakat salah satu diantaranya adalah memberikan bantuan 10 ribu bibit pohon kopi kepada warga kampung Manapa, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

"Alhamdulillah dengan pensiun dini Allah ngasih petunjuk ngasih jalan. Terus terang saya tidak punya kebun kopi tapi saya bisa menyumbang 10 ribu bibit tanaman kopi aneh tidak. Ya itulah kalau Allah kun fayakun terjadilah sekarang,"Katanya saat acara penyerahan 10 ribu bibit tanaman kopi, dilapangan Kampung Manapa, Jumat 8 Desember 2023.

Tak hanya itu, pria 48 tahun ini menyampaikan, bahwa dirinya diberi kepercayaan menjadi Ketua Kasatgas Tani Merdeka DPD Jabar.

Tentu saja jabatan ini disyukuri sekaligus tantangan agar sesuai dengan yang diamanatkan.

"Dengan ijin Allah juga saya tidak mimpi tiba-tiba 2 minggu yang lalu saya dilantik jadi Kasatgas Tani Merdeka DPD Jabar, bingungkan. Di Kopasusmah biasa dibawah komandan begitu pensiun jadi ketua Kasatgas Jawa Barat," lanjutnya dihadapan ratusan petani kopi dan masyarakat.

Menurutnya kesuksesan yang diraih setelah pensiun dini kuncinya adalah yakin, tanpa keyakinan kepada Allah segala urusan akan sia-sia.

"Jadi kita harus yakin sama Allah. Jadi saya pun bersyukur bisa terlaksana acara hari ini Walaupun saya tidak bermimpi tahu-tahu saya sama Allah dikasih 10 ribu bibit kopi ini. Mau dikemanakan akhirnya ketemulah dengan Ketua tani disini," terang sang Caleg.

Acara penanaman 10 ribu bibit tanaman kopi dihadiri pula oleh Taufik Hidayat, Caleg DPR RI Dapil II serta Ketua Tani Merdeka DPD Jabar Yudi Setia Kurniawan dan tamu undangan lainnya.

Dilakukan pula tanam bibit kopi secara simbolis.

Nata Saigel Montel dipercaya menerima tamu dengan lengser, tari Sunda dan pencak silat.

Acara diakhiri dengan liwet bersama sepanjang 1 kilometer.

Kunjungi channel Youtube kami :

https://m.youtube.com/results?sp=mAEA&search_query=spirit+media+inspiratif#searching

Berita seputar Persib dan Olahraga Jawa Barat dan Nasional kunjungi :

https://sportsjabar.com/

(Res)

Post a Comment for "Iwan Kurniawan Caleg Dapil 4 KBB, Bicara Pensiun Dini dan Sumbangan 10 Ribu Bibit Kopi "