Pentas Seni SD IT Cahaya Qur'ani Asah Skil dan Syukur Atas Banyak Prestasi Membanggakan Diraih

Tahun pelajaran 2023-2024, SD IT Cahaya Qur'ani raih banyak prestasi, Pentas seni ajang syukur dan asah kemampuan.

spirit.my.id - SD IT Cahaya Qur'ani, semakin memancarkan sinarnya warnai dunia pendidikan di Tanah Air khususnya di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

SD yang terletak di Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat telah torehkan berbagai prestasi yang membanggakan tidak hanya di bidang ilmu agama saja tapi bidang ilmu lainnya seperti olahraga, seni dan pengetahuan umum.

Segala prestasi tersebut bisa diraih tentu berkat didikan yang baik dari sekolah. Bahkan di periode tahun pelajaran 2023-2024, salah satu siswanya yang bernama Moch Nabhan Hibatulloh (kelas 1), juara Tahfidz SD se KBB.

Atas raihan gemilang itu, anak kelahiran 19 Desember 2016 ini berhak mewakili KBB di kejuaraan Tahfidz se Jawa Barat yang akan diselenggarakan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, 29-30 Juni 2024.

Haji Suhada, Ketua Yayasan Global Bina Generasi, yang menaungi sekolah, mengaku bangga dengan prestasi anak didiknya itu.

"Mudah-mudahan Nabhan nanti mendapatkan prestasi yang terbaik," katanya ditengah-tengah acara pentas seni, Kamis 27 Juni 2024.

Capaian juara tahfidz se KBB ini membuktikan keberhasilan dalam menerapkan kurikulum yang berkarakter Islami.

Imbas dari beragam prestasi yang diraih, kepercayaan dari orang tua pun semakin menebal untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut. Terbukti, pendaftar kelas 1 tahun pelajaran baru 2024-2025 melebihi target yang ditetapkan.

"Alhamdulillah tahun ini SD Cahaya Qur'ani mendapat kepercayaan dari masyarakat dengan bertambahnya yang daftar ke SD Cahaya Qurani. Ini tentunya berkat prestasi-prestasi yang sudah diraih sekolah," tandas Haji Suhada. 

Sebagai ucap syukur atas raihan kesuksesan sekaligus kenaikan kelas, sekolah yang sedang membangun kelas baru ini mengadakan acara Pentas Seni dengan tema "Being Wonderful Of", di GOR Fainiz Land, jalan Raya Citapen, Kecamatan Cihampelas, KBB, Kamis, 27 Juni 2024.

Beragam aneka seni dan hiburan mulai tari  nusantara, busana tradisional, fashion show, musikalisasi dan puisi, drama palestina, seni Islami seperti hadroh, sholawat, bacaan pendek Alquran dan seni lainnya disajikan penuh pesona oleh siswa-siswi mulai kelas 1 sampai kelas 4.

Orang tua yang menyaksikan pun tersenyum bahagia melihat putra-putrinya beraksi diatas panggung dengan busana yang menarik sesuai dengan aksinya.

Acara pentas seni ditutup dengan flash mob perpaduan antara guru dan murid serta penyerahan sertifikat untuk semua murid dari kelas 1 sampai kelas 4.

Acara yang cukup heboh ini tiada lain ingin mengasah skil dan kemampuan dan juga menggali bakat si anak agar dapat dimanfaatkan untuk kehidupan di masa depan.

"Membuka potensi supaya kelak mendapatkan pengetahuan, wawasan sekaligus skil yang Insya Allah berguna dan bermanfaat untuk kehidupannya kelak,"ucap Haji Suhada menerangkan.

Sementara, Kepala sekolah Sintia Agustina Dewi, bersyukur kegiatan pentas seni bisa terlaksana sehingga bisa meliihat potensi bakat seni anak dan ia pun optimis kedepan prestasi anak didiknya semakin banyak tidak hanya di tahfidz saja tapi bidang lainnya termasuk seni.

Ibu Kepala Sekolah berjanji, akan mengikuti berbagai lomba dan kompetisi agar bakat anak di sekolahnya dapat terekspresikan serta semakin teruji kemampuannya.

"Karena selain keunggulan kita yaitu tahfidz, kita juga memberikan wadah kepada anak agar bisa lebih berprestasi lagi berbagai hal terutama kesenian. Setelah acara ini kita bisa mengetahui potensi anak yang dimunculkan dan apabila ada kompetisi-kompetisi di luar kita bisa mengikuti karena kita sudah mengetahui bakat anak didik kita," terangnya.

Demikian pula dengan seorang ibu orang tua murid bernama Siti. Ia memuji pelaksanaan pentas seni yang lancar dan teratur.

Ibu dari Hanifa (kelas 1), terus terang, tidak menyesal anaknya sekolah di SD Cahaya Qur'ani lantaran karakter Islami anaknya semakin terlihat sebab itu ia mengucapkan terimakasih kepada para guru dan staf sekolah.

"Penyampaian guru ke bawa ke rumah. Semakin rajin sholatnya,  karakter Islaminya terbawa, bisa dilihat," imbuhnya tersenyum puas.

Lengkapnya di tiktok spiritmediainspiratif.

https://vt.tiktok.com/ZSYHNKyAT/

(*)

Post a Comment for "Pentas Seni SD IT Cahaya Qur'ani Asah Skil dan Syukur Atas Banyak Prestasi Membanggakan Diraih"