PLN Mobile Proliga 2024 : Nasib Sang Juara Bertahan di Ujung Tanduk, Bisakah Lolos Ke Final Four ?


Final four
Bandung bjb Tandamata bukan semata milik instansi tapi sudah menjadi kebanggaan warga Jabar layaknya Persib Bandung. Semoga lolos ke babak final four.

spirit.my.id - Nasib sang juara bertahan Bandung bjb Tandamata di ujung tanduk untuk melenggang ke babak final four Proliga 2024.

Jika hasil saat kontra Jakarta Elektric PLN (JEP) Seri Malang beberapa waktu lalu tak kalah dengan skor (2-3), Agustine Wulandari dkk, mungkin masih bisa tersenyum lebar karena peluang lolos ke babak final four lebih terbuka.

Namun karena keok, nasibnya akan ditentukan saat kontra Jakarta Pertamina Enduro (JPE) di Seri Pontianak, Kamis 20 Juni 2024, pukul 2 siang.

DBlue, julukan Bandung bjb Tandamata, meski nanti menang lawan tim voli putri milik Pertamina itu tidak otomatis lolos ke final four tapi ditentukan oleh hasil tim lain yakni sang rival Jakarta Elektric PLN.

Hitung-hitungannya begini, Bandung bjb, saat ini berada di posisi ke 5 dengan mengumpulkan 14 poin dari 6 kali menang, 5 kali kalah, sisa pertandingan 1 melawan JPE.

Agar sedikit aman, Bandung bjb Tandamata harus menang 3-1 atau 3-0, supaya mendapat 3 poin. Berarti total poin DBlue  17 poin dari 12 laga.

Rivalnya Jakarta Elektric PLN, berada di posisi ke 4, dengan 15 poin dari 10 kali laga, menyisakan 2 laga lagi yakni kontra Jakarta BIN dan Gresik Pupuk Kimia Indonesia.

Melihat fakta ini, berharap tim dari PLN itu terpeleset di 2 laga sisa setidaknya dengan skor 3-1 atau 3-0 agar tidak mendapat poin.

Bila Kalahnya 3-2, JEP bertambah 2 angka menjadi 17 poin sama dengan DBlue. Artinya penentuan lolos kedua tim ke babak final four ditentukan oleh rasio set kemenangan.

Walau JPE sudah lolos ke 4 besar, diprediksi akan tetap dengan kekuatan penuh.

2 asingnya Ivana Vanjak dan Polina Shemanova, harus dijaga ketat agar tak leluasa membom pertahanan juara back to back champions itu.

Menghadapi JPE nanti,  Bandung bjb Tandamata diharapkan tampil tenang dan fokus. 

Eror yang kerap dilakukan semoga bisa ditekan sekecil mungkin dan tentu saja pemain lokal harus bertaring jangan terlalu mengandalkan duo asing yaitu Anna Davyskiba dan Vera.

Sangat disayangkan andai gagal ke babak 4 besar, sebab saat ini  Tim voli putri Bandung bjb Tandamata tidak semata hanya milik instansi saja tapi sudah menjadi kebanggaan warga Jabar  layaknya Persib Bandung.

Tipis memang, tapi harapan itu tetap ada. Di pertandingan nanti, mental juara harus bersemayam di setiap dada pemain.

(*)

Post a Comment for "PLN Mobile Proliga 2024 : Nasib Sang Juara Bertahan di Ujung Tanduk, Bisakah Lolos Ke Final Four ?"