PLN Mobile Proliga 2024 : Penyakit Lama Bandung bjb Tandamata Kumat Saat Ditumbangkan BIN

Bjb
Bandung bjb Tandamata berat melangkah ke babak final four.

spirit.my.id - Sejak Seri Bandung  sebenarnya penampilan Bandung bjb Tandamata sudah membaik. Di dua laga yang sudah dilakoni  kesalahan mendasar seperti received, service, dig, cover, penempatan posisi nyaris tidak ada.

Demikian pula dengan faktor non teknis. Cemistry dan komunikasi sudah meningkat.

Namun entahlah di Seri Malang, ketika menghadapi Jakarta BIN, penyakit lama itu kambuh lagi sehingga takluk dengan skor 1-3 (15-25, 26-24, 23-25, 21-25) yang berlangsung di GOR Ken Arok, Kamis, 14 Juni 2024.

Betul BIN dihuni oleh pemain-pemain hebat Tanah Air plus dua asingnya, tapi jika dianalisis secara kekuatan, pasukan Bandung bank bjb Tandamata masih bisa mengimbangi.

Nah yang menjadi pembeda adalah mental. Titik ini berimbas paida performa si pemain dilapangan.

Di set pertama saja, sang juara bertahan sudah ada 14 eror, belum di 3 set berikutnya. Secara keseluruhan Eror karena serve yang gagal, received yang ngawur, umpan yang sering tidak matang, komunikasi lemah adalah biang kekalahan.

parahnya lagi, eror kerap terjadi di angka krusial.

Ditambah, duet asing asal Belarusia underperform terutama Vera. Keduanya tidak segarang saat di Seri Bandung.

Vera arah spikenya terbaca yakni diantara posisi 4 dan 5 sehingga lawan bisa mengantisipasinya.

Acungi jempol buat Anna Davyskiba. Meski Permainannya kurang maksimal tapi masih bisa mengangkat DBlue, entahlah kalau tidak ada dia.

Sementara pemain lokal, berharap menghadapi laga-laga berikutnya yaitu, Jakarta Elektrik PLN serta Enduro, semakin meningkat performanya.

Dengan kekalahan ini, nasib Bandung bjb Tandamata untuk lolos ke babak final four diujung tanduk.

Jalannya pertandingan.

Set pertama Bank bjb Tandamata yang dimotori Agustin Wulandari bersama koleganya meraih angka lebih dulu melalui smash keras Hana  Davyskiba, mereka sempat unggul 3-0 diawal set pertama. 

Namun pelan tapi pasti Megawati  Hangestri cs dari Jakarta BIN berhasil membaca permainan,  dan mereka mampu menyamakan kedudukan 3-3.

Setelah itu tim asuhan Alim Suseno itu seperti kehilangan performa terbaiknya, sebaliknya Wilda Siti Nurfadillah dkk. melalui kerjasama apik dengan sedikit melakukan kesalahan Jakarta BIN meninggalkan jauh Bandung bjb Tandamata 23-12.  Shella Bernadettha cs pun mencoba bangkit namun hanya mendapat tambahan satu angka. Set pertama Jakarta BIN menyudahi perlawanan Bank bjb Tandamata 25-15.

Set kedua Bank bjb Tandamata mencoba bangkit dengan mengurangi beberapa kesalahan seperti  di set pertama. Dua pemain asingnya, Hana Davyskiba dan Vera Kastsiuchyk didukung setter Tiara Sanger, hingga pertengahan set kedua mampu mengungguli perolehan angka Jakarta BIN hingga 16-10.

Pelatih Jakarta BIN Dania Sriwacharamaykul mengambil time out, hasilnya Jakarta BIN bisa menyamakan kedudukan 18-18. Setelah itu pertandingan berlangsung sengit, saling kejar mengejar anngka hingga 23-23.

Tak mau kehilangan momen terbaiknya, Vera Kastsiuchyk cs berhasil mengunci kemenangan atas Jakarta BIN 26-24, dan skor pun menjadi imbang 1-1.

Set ketiga berlangsung ketat, Bandung bjb Tandamata punya motivasi lebih setelah unggul di set kedua. Perolehan angka pun saling menguntit dari angka 3-3 hingga 12-12 diakhiri dengan kemenangan BIN 25-23.

Di penghujung set ketiga, perburuan angka berlangsung ketat hingga 22-22. Namun Megawati Hangestri, Kara Bajema, Kenia Carcares, Wilda Siti Nurfadhilla, dan Tiara Sanger mampu menutup set tersebut 25-23, skor pun berubah menjadi 2-1 untuk Jakarta BIN.

Set keempat Wilda cs tak mengendorkan permainan dan terus menggempur pertahanan Bank bjb Tandamata, Jakarta BIN terus memimpin perolehan  angka hingga 13-9.

Alim Suseno mencoba merotasi pemainnya dengan memasukkan Afifah, hasilnya Bandung bjb Tandamata bisa memperkecil ketinggalan 15-12.

Sejak pertengahan set keempat Jakarta BIN terus memimpin perolehan angka hingga 19-17.

Dania Sriwacharamaytakul mencoba memasukkan Ajeng Viola, hasilnya justru Bandung bjb Tandamata mampu menambah angka 18-19.

Di akhir set keempat pertandingan semakin menegangkan, beberapa kali smash Hana Davyskiba menghujam keras di area permainan Jakarta BIN.

Tapi set keempat Megawati Hangestri cs mampu memenangkan pertandingan dengan 25-21, skor pun menjadi 3-1 untuk Jakarta BIN.

(*)


Post a Comment for "PLN Mobile Proliga 2024 : Penyakit Lama Bandung bjb Tandamata Kumat Saat Ditumbangkan BIN"