PLN Mobile Proliga 2024 : Sang Juara Bertahan Menang, Tapi Jangan Puas Dulu, Nasib Ke Final Four Ditentukan Elektric PLN Lho !

Skuad DBlue, tampil memukau di laga terakhir tumbangkan Jakarta Pertamina Enduro.

spirit.my.id - Penampilan sang juara bertahan Bandung bjb Tandamata yang biasanya tidak stabil dan inkosisten, dipertandingan terakhir babak reguler menghadapi Jakarta Pertamina Enduro (JPE), tidak terlihat.

Sang juara bertahan tampil apik dan cantik bahkan nyaris sempurna.

Eror yang kerap menghantui mulai risip, blok, dig, service, koordinasi pemain sangat minim dilakukan. Tak hanya itu, mental sebagai pemegang mahkota back to back champion Proliga warnai dada setiap pemain.

Karena penampilan yang luar biasa dari pasukan DBlue, julukan Bandung bjb Tandamata, tim milik Pertamina itu pun tersungkur dengan skor meyakinkan 3-0 (25-19, 25-22, 25-21) di Seri Pontianak, Proliga 2024, di GOR Terpadu Jenderal A. Yani, Kamis, 20 Juni 2024.

Di laga hidup mati ini, semua ponggawa Bandung bjb tampil tenang dan fokus sukses amankan 3 poin.

Pemain lokal utama seperti Agustine Wulandari, Dinda, Tiara Sanger, Devega dan dua libero bermain spartan dan trengginas.

Demikian pula dengan pengganti seperti Khaliza, Shelomita, dan lainnya, tampil pede, dan tenang sehingga berkontribusi bagi kemenangan.

Acungi jempol buat dua asing yakni Anna dan Vera, menjadi momok menakutkan bagi lawan.

Anna Davyiskiba, menjadi ujung tombak dengan banyak hasilkan poin penting.

Khusus Vera, kali ini bermain bertenaga. Spike terukurnya mampu menambah pundi-pundi angka serta dignya banyak menyelamatkan permainan Bandung bjb Tandamata.

Namun, mojang-mojang Bandung jangan puas berlebihan karena lolos atau tidaknya ke babak big four masih abu-abu lantaran ditentukan oleh Jakarta Elektick PLN yang masih menyisakan 2 laga melawan BIN dan Gresik Pupuk Indonesia.

Hitung-hitungannya begini, dengan kemenangan ini, DBlue naik ke peringkat 4 dengan poin 17 dari semua laga babak reguler.

Sang rival (JEP), turun ke posisi 5 dengan poin 15 dari 10 laga menyisakan 2 kali bermain.

Jika JEP menang satu kali saja dengan skor 3-1 atau 3-0, akan mengumpulkan 18 poin. Dengan begitu Bandung bjb Tandamata harus angkat koper sekaligus melepaskan mahkota jawaranya.

Dengan keadaan seperti ini memang membuat tak nyaman bagi tim voli putri Bandung bjb Tandama beserta seluruh pendukungnya karena harus menggantungkan nasib pada tim lain.

Bila performa mengesankan tadi disajikan sejak dimulai Proliga 2024, mungkin kondisi seperti ini tidak akan terjadi.

Di 2 laga terakhirnya, JEP, dengan trio penyerangnya yang ganas yakni dua asing Katerina Zhidkova dan Marina Markova, serta pemain lokal Nurlaili, dipastikan akan tampil full power demi lolos ke babak big four.

Pertandingan Elektric PLN : Jumat, 21 Juni lawan BIN, Sabtu, 22 Juni kontra Gresik Pupuk Indonesia.

(*)

Post a Comment for "PLN Mobile Proliga 2024 : Sang Juara Bertahan Menang, Tapi Jangan Puas Dulu, Nasib Ke Final Four Ditentukan Elektric PLN Lho !"