Menakjubkan Bendera China dan Palestina Berkibar di Beijing

spirit my.id -  Ada sebuah pemandangan menakjubkan yang terjadi di Ibu Kota China, Beijing, yakni berkibarnya 2 bendera China dan Palestina.

2 bendera ini berkibar di sebuah tiang tinggi dimana masyarakat sekitar yang menyaksikan mengabadikan momen indah ini dengan kamera ponselnya.

Entah siapa atau kelompok mana yang menyandingkan 2 bendera tersebut padahal kedua negara ini kondisinya sangat jauh berbeda.

Tak hanya itu, di tempat lain tepatnya dijalan, seorang anak muda China berlari dari sebuah gedung sambil membawa dan mengibarkan bendera Palestina dengan penuh semangat dan disambut antusias oleh warga yang melihatnya.

Jika menilik kondisi saat ini, warga China merasakan bagaimana hegemoni serta imperialisme Barat begitu rakus merusak sendi-sendi kehidupan.

Kemungkinan atas dasar itu, China merasakan derita rakyat Palestina akan keserakahan barat yang didalamnya ada kaum barbar Israel.

Di Palestina yang diserang secara brutal oleh Yahudi Israel, justru memunculkan rasa solidaritas yang kuat dari warga China sebagai simbol untuk melawan dominasi dan intervensi negara-negara Barat. Sekaligus bentuk dukungan untuk Palestina.

Memang, imperialisme Barat saat ini sudah menguasai wilayah-wilayah negara lain untuk dijajahnya lalu mengambil keuntungan. 

Imperialisme Barat bisa dilawan dengan melestarikan budaya sendiri juga memperkuat idiologi dan ekonomi. 

(*)

Post a Comment for "Menakjubkan Bendera China dan Palestina Berkibar di Beijing"