Saat Idul Fitri Tiba, Esther Sendirian

esther masuk islam
Esther Tengah.

spirit.my.id - Tahun 2016, Esther masuk Islam, tapi disembunyikan dari orang tuanya. Untungnya tak sulit sebab berbeda tempat tinggal sehingga saat bulan Ramadan tiba bisa menjalankan dengan nyaman dan khusyu.  

Ada satu pengalaman menarik kala Esther pulang ke orang tua. 

Sebagai seorang muslim harus menjalankan puasa, tapi di lain pihak orang tua tak boleh tahu. Untuk itu ia mencari alasan agar bisa ke luar rumah. Dan rencana itu sukses, Esther balik ke rumah setelah berbuka.

Dan perngalaman itu tak dilupakan.

Artikel Terkait :


Bagi Esther, bulan suci Ramadan adalah momen indah namun dibalik itu ada kepiluan mendalam yang dirasakan dirinya.

"Yang menjadi kesedihan saya adalah saat Idul Fitri, ketika umat Islam lainya bersilaturahim dan berkumpul dengan keluarga lalu shalat Ied bersama. Saya justru sendirian. Shalat Id sendiri, di kos juga sendiri karena teman-teman mudik semua," kata dia.

Setelah mualaf, Esther memiliki energi baru, hidupnya lebih bergairah dan penuh ketenangan berbeda dengan sebelumnya.

"Saya sudah bisa belajar menahan emosi. Menahan lapar dan haus. Jadi tahu seperti apa mereka yang menahan haus dan lapar," imbuhnya.

Masuknya Esther menjadi muslim, kini sudah diketahui oleh kedua orang tuanya walaupun belum bisa menerima sepenuhnya. Meski begitu, ia selalu berdoa semoga orang tuanya diberi kelembutan hati sehingga bisa menerima hidayah.

Yang paling membahagiakan  di bulan puasa yang kedua kini, Esther sudah bisa membaca Al-Quran walau belum fasih, Ia berharap bisa menikmati khatam Al-Quran kedepan.

Baca Juga :


“Dan juga saya masih diberi kesempatan Allah bertemu bulan suci ini lagi, sehingga saya bisa bermunajat kepada Allah dengan lebih intens dan khusyuk hanya untuk mengharapkan keridhaan, ampunan dan hidayah-Nya agar tetap istiqomah dalam keimanan saya ini sekarang." Pungkas Esther.

Sebagai informasi adiknya sudah mengucapkan dua kalimat syahadat sejak tahun 2006.

(Res)



Post a Comment for "Saat Idul Fitri Tiba, Esther Sendirian"