Menyentuh Isi Diary Mendiang Lina Jubaedah

diary Lina
Sule dan Lina beserta kedua anaknya.(photo instagram rizkyfbian)

spirit.my.id - Sebuah diary ditemukan oleh Rizky Febian, yang merupakan anak komedian Sule dan mendiang almarhumah Lina Jubaedah. 

Diary tersebut ditulis oleh Lina 14 tahun lalu, tepatnya 20 Januari 2006.  Diary menceritakan, Sule dan Lina baru saja menempati rumah anyar dan baru memiliki 2 anak.

Selanjutnya Rizky mulai membacakan diary, dimana isinya curahan kebahagian Lina karena mampu wujudkan mimpinya punya rumah sendiri. 

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2020/12/penulis-skenario-film-pendek-jangan.html

https://www.spirit.my.id/2020/12/apa-alasan-mantan-miss-international.html

"Kehidupan kami yang baru, ya Allah pada hari ini, hari Rabu, tepat jam 09.00 WIB, awal hidup baru bagi kami, di sini lah, di tempat yang baru memulai hidup di bawah atap rumah yang kami idam-idamkan di Cicalengka, desa Nagrog, komplek Bumi Persada, kabupaten Bandung," baca Rizky.


Diary juga mengatakan, sebelum memiliki rumah sendiri banyak rintangan namun mereka bisa melewatinya. Kini keduanya siap menatap kedepan dalam menapaki kehidupan selanjutnya.

"Hari pertama kami tinggal, sangat melelahkan, karena kami harus menetap, menata barang di tempat kami tinggal, bersama kedua buah hati yang sangat-sangat kami cintai. Kini tercapai sudah harapan kami untuk bisa hidup di atas kaki rumah sendiri, walau banyak sekali rintangan, cobaan, godaan yang kami hadapi, akhirnya kami bisa melaluinya," tambahnya.

Yang menyentuh di tulisan ibunya ini, sang ibu mendoakan anaknya menjadi anak yang berbakti dan berguna.

"Nak... mamah selalu mendoakan kalian. Semoga menjadi anak yang soleh, cerdas, pintar, berbudi pekerti yang luhur, rendah hati, penuh kasih sayang, berbakti pada Allah SWT, orang tua, dan negara," tulis mendiang Lina Jubaedah.

Rizky sendiri mengaku ada kedukaan mendalam karena baru mengetahui curahan hati sang bunda setelah meninggal 

"Dan ternyata selama masa hidup almarhumah, semua rasa, isi hati tercantum di buku diary ini. Kalau dibilang ada penyesalan, pasti amat sangat menjadi penyesalan buat Iky pribadi karena baru bisa mengetahui isi hati seorang ibu ketika sosok ibu sudah tidak ada," tuturnya.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2020/12/di-hari-ibu-ica-hijab-model-ucapkan.html

https://www.spirit.my.id/2020/12/pandemi-virus-corona-tak-boleh.html

Sementara itu, di postingan lain di akun instagram pribadinya. anak sulung Sule dan Lina ini, ungkapkan isi hatinya berupa permohonan maaf karena merasa banyak salah dan membuat sang bunda bersedih. 

rizkyfbian "Ibu, aku menyanyangimu sampai akhir hidupku, meski aku tau aku slalu mengecewakanmu. Maafkan aku yang belum bisa membuatmu bahagia." tulisnya dengan caption photo dirinya.

(Res)




Post a Comment for "Menyentuh Isi Diary Mendiang Lina Jubaedah"