Sopan Santun, Disiplin Harus Diterapkan Di Masyarakat.





spirit.my.id – Tingkah laku Kid Jaman Now. banyak yang menilai agak kebablasan, beda banget dengan Anak Jaman Baheula. Dulu, yang namanya sopan santun benar – benar terjaga, sekarang bisa lihat seperti apa.

Di jaman internet seperti saat ini, kayanya mahal sekali harga kata "permisi" meskipun pada orang tua sendiri…hmm mengenaskan bukan ?

Kondisi ini menjadi keprihatinan seorang gadis remaja bernama Karina Puspita.

Kata karina, begitu dipanggil, Kid Jaman Now itu banyak yang tidak sopan pada orang lain. Ia mencontohkan melewati orang tua harus seperti apa.

“Gimana kaya yang engga sopan, bilang punten (permisi) atau gimana. Prilakunya engga dijaga,” katanya pada redaksi.

Padahal lanjut dara kelahrian 2003 itu, anak jaman now rata – rata sekolah tahu etika dan tatakrama tapi tidak nyata dalam kehidupan sehari – hari.

“kita juga sekolah apa yang diajarin di sekolah tentang sopan santun, tingkah laku disiplin itu juga harus diterapkan dalam masyarakat. Jadi kita harus sopan santun pada orang yang ada disekitar,” paparnya.

Keadaan yang memprihatinkan ini, ia menilai akibat pergaulan terlalu bebas sehingga berdampak buruk mengakibatkan degradasi moral, bahkan beranggapan kalau  bersikap sopan itu rendah.

Namun demikian gadis manis ini fair juga, tidak semua seperti itu, banyak juga yang menuai prestasi membanggakan dan itu patut dicontoh serta diteladani.

“Prestasi di bidang apapun juga harus ditingkatkan, baik disekolah dan di masyarakat,” pungkasnya.

(Res)



Post a Comment for "Sopan Santun, Disiplin Harus Diterapkan Di Masyarakat."