Dua Bule, Sambangi Wana Wisata Curug Sawer Ikut Aksi Pungut Sampah

2 bule sambangi curug sawer
Julia dan Mari, relawan dari Jepang dan Italia saat mengunjungi Curug Sawer.

spirit.my.id – Minggu pagi, (12/08/2018) Ada yang menarik di Curug Sawer, Cililin, Kabupaten Bandung Barat, yakni kedatangan dua warga Negara asing bernama Julia (Italia) dan Mari (Jepang).

Kedatangan keduanya bukan untuk berwisata ria, tapi mengikuti aksi bertajuk Kesadaran Pungut Sampah yang dilaksanakan oleh Bening Saguling Foundation bekerjasama dengan Great Indonesia dan Great luar negeri serta Citarum Harum.

Begitu tiba, keduanya terlebih dahulu menikmati udara sejuk dan segar serta memandangi eloknya pemandangan Wana Wisata tersebut.

Artikel Terkait :



Photo bareng Pecinta Alam Wanareksa.
Namun, setelah mengamati, mereka kaget sebab banyak sampah dibuang sembarangan. keadaan demikian sangat disayangkan, menurutnya kebersihan kurang dijaga, seperti yang dikatakan oleh Mari.

“Pas datang kemari saya lihat banyak sampah tapi sebenarnya alamnya indah. Saya lihat banyak pengunjung, banyak turis hanya untuk menghabiskan waktu liburannya disini,” katanya pada redaksi.



Karena itu, relawan asal negeri Matahari Terbit ini mengajak untuk tidak membuang sampah sembarangan dan meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga kebersihan.

“Berharap orang – orang Indonesia jangan buang sampah sembarangan karena Indonesia  mempunyai pulau yang lebar dan luas. Jangan buang sampah sembarangan lagi,” tegas Mari.

Baca Juga :


Sementara itu, Indra Darmawan, Ketua Bening Saguling Foundation, mengatakan kedua warga asing dibawa selain sudah terjalin kemitraan juga berharap berdampak pada kesadaran masyarakat peduli menjaga kebersihan.

 “Agar terbangun rasa kepemilikannya, terbangun menjaga barang – barang supaya tidak dikotori oleh sampah – sampah. Karena kalau dibuang sembarangan, ujung - ujungnya nanti ke sungai Citarum, terutama sampah plastik," tandasnya.

Aksi di Curug Sawer, dilaksanakan untuk yang kedua kali dan sudah menjadi agenda tahunan Yayasan yang dipimpinnya.

 (Res)


Post a Comment for "Dua Bule, Sambangi Wana Wisata Curug Sawer Ikut Aksi Pungut Sampah"