Begini Kreatifitas Remaja Jaman Now.





spirit.my.id – Semua orang pasti pernah merasakan masa  remaja. Orang menyebutnya masa yang indah, karena remaja identik dengan spirit, kreatif dan inovatif.

Di jaman sekarang, ilmu dan teknologi sudah sedemikian maju, tentu peran remaja Indonesia harus memberikan kontribusi nyata pada kemajuan bersama.



Namun disisi lain, kita cukup  miris pasalnya, remaja jaman now cenderung kurang memperlihatkan greget kreatifitasnya.

Nah, terkait ini, remaja putri bernama Siti Nuraiman Tsaury, mempunyai penilain sendiri. Menurutnya, kreatifitas anak remaja sekarang beda dengan tempo dulu.

“80 persen remaja terutama di Indonesia lebih suka yang instan. Contohnya dari segi belajar, ketika mereka diberi tugas, mereka hanya copas saja tanpa melakukan penelitian terlebih dahulu. Makanya sangat mempihatinkan remaja jaman sekarang itu,” jelasnya, pada redaksi.

Lanjut si neng, seharusnya anak muda bisa lebih kreatif lagi, sebab media ke arah sana sudah sangat mendukung.

karena itu,  sang mojang cukup kesal dengan banyak remaja yang menyalahgunakan android atau sejenisnya.

“Jangan membuat aktifitas yang akan membuat kita menjadi monoton (tidak ada perubahan). Contohnya ketika seseorang memainkan handphone dengan tidak bermanfaat itu akan menimbulkan kebodohan, maka gunakanlah dengan bermanfaat,” tegasnya.



Meski begitu, mojang cantik ini berbangga karena ditengah – tengah melempemnya kreatifitas generasi muda, banyak juga bermunculan inovasi mentereng, sebab itu, mojang Kota Bandung ini mengajak untuk memanfatkan kemajuan teknologi beriringan dengan potensi yang ada pada diri sendiri.

“Ketika kita hobi membuat sketsa, edit – edit video, maka asahlah hingga menjadi sesuatu yang luar biasa, itu akan membuat ide – ide kreatif muncul,” terangnya menutup pembicaraan.

Baguslah Neng kalau begitu mah....

(Res)





Post a Comment for "Begini Kreatifitas Remaja Jaman Now."