Hayu Urang Ngamumule Seni Sunda.



Alif Saat Tampil Di Manca Hijab Fest


spirit.my.id - Tak menampik, seni Sunda adalah budaya yang luhur, syarat makna dan keindahan, hingga tak heran dunia mengakuinya, sebab itu sudah selayaknya ngamumule (dilestarikan)... kalau bukan oleh urang Sunda, siapa lagi.

Terkait ini, ada seorang anak muda bernama Alif Irfansyah yang sangat mencintai seni tradisional Sunda. Untuk membuktikan kecintaannya, remaja kelahiran 2000 ini tak tangung - tanggung menekuni dan mendalami beragam alat musik, mulai rebab, kendang, kecapi dan lain sebagainya.

Artikel Terlait :


https://www.spirit.my.id/2019/09/gadis-keturunan-ini-mengajak.html

Dalam pengakuannya, Alif merasa prihatin dengan perkembangan musik Sunda yang hampir terlupakan, padahal menurut Alif, budaya Sunda merupakan warisan nenek moyang yang merupakan  jati diri urang Sunda.

Sebagai anak muda, ia mengajak terutama generasi milineal jangan malu dengan akar budaya sendiri, pelajarilah untuk mengembangkan seni musik tradisional Sunda.

Baca Juga :


https://www.spirit.my.id/2020/09/kepala-desa-rancamanyar-ingin-bangun.html

"Saya miris melihat budaya Sunda yang luhur dan indah. Sekarang sepertinya sudah mulai terlupakan. Pengen Alif, apalagi anak mudanya harus tahu dan mencintai seni Sunda. Hayu urang ngamumule budaya Sunda," kata Alif penuh semangat.

(Res)





Post a Comment for "Hayu Urang Ngamumule Seni Sunda."