Cari Dulu Kebenaran, Adu Domba Pasti Gagal.

adu domba


spirit.my.id – Sekarang, Islam sedang menghadapi berbagai tantangan dan tekanan, bisa dilihat di berbagai tempat di dunia, Islam selalu difitnah dan ditindas, namun begitu umat Islam tak gentar, buktinya peradaban Islam tetap kokoh berdiri tak tergoyahkan.

Melihat kenyataan ini,  musuh – musuh Islam semakin beringas mencari cara untuk menaklukannya.

Di sisi lain, kaum muslim patut bersyukur, pasalnya saat ini banyak anak muda yang masih peduli dengan peradaban Islam yang Rahmatan lil alamin.

Nah, masalah ini menjadi perhatian seorang remaja putri bernama, Nuri Safitri.

Dengan gamblang, Nuri begitu disapa, mengatakan kepedulian anak muda terhadap peradaban Islam cukup membanggakan, namun ia menilai, dengan kondisi saat ini ada sebagaian anak muda yang terlalu fanatic.

“Sehingga mereka bisa dengan mudah terpengaruh dan akhirnya diadu dombakan oleh orang lain,” katanya pada redaksi beberapa waktu lalu.

Nuri mengamati, banyak sebab, salah satunya beredar berita – berita hoax yang mempengaruhi jalan pikiran para pemuda.

“Jika diantisipasi dengan mencari dulu kebenaran Insya Allah adu domba akan gagal,” tambah mojang  yang hobi menyanyi itu.

Kini, dirinya pun was - was dengan pola pikir dan perilaku sebagian anak muda yang kurang pas berimbas pada prinsip – prinsip Islam yang mulia.


“Apalagi anak yang baru puber, mereka belum punya pemikiran panjang dan ingin melakukan keinginan sesuai dengan pikiran mereka, karena mereka masih labil dan belum menemukan jati dirinya,” paparnya.

Tapi, dilain pihak gadis kelahiran 16 Mei 2000 itu, punya kiat dan tips jitu, yakni dengan banyak mengikuti kegiatan positip, seperti  kegiatan remaja mesjid.

“Ikuti kajian – kajian yang bermanfaat agar tidak salah jalan yang bisa membenahi diri, Insya Allah,” tandasnya.

Sebagai generasi yang dilahirkan di jaman milineal, cewek kece yang bercita – cita menjadi dokter ini melambungkan harapan, di era moderen yang lebih mengedepankan duniawi dan kesenangan sesaat, kaum muda muslim akan tetap bersinar menjaga panji – panji Islam.

“Mudah – mudahan anak muda jaman sekarang bisa memajukan peradaban Islam, bangsa dan Negara,” tutupnya tersenyum.

Oke deh kalau begitu mah, Neng.

(Res)
  

Post a Comment for "Cari Dulu Kebenaran, Adu Domba Pasti Gagal."