Semangat Datangnya Bukan Hanya Dari Pacaran


bukan dari pacaran
Pacaran lebih banyak negatipnya 

spirit.my.id – Masa remaja adalah masa indah penuh tawa dan senyum seolah tak kenal dengan susah dan sedih. Masa remaja juga,  selalu identik dengan jatuh cinta atau bahasa kerennya pacaran. Apabila terkena syindrome itu dijamin deh sejuta rasanya, seperti pepatah bilang siang tak dapat makan, malam tak dapat tidur karena memikrikan si Dia..hmm.

Pacaran bisa terjadi dari berbagai sebab salah satunya pergaulan. 

Menurut Septi Dayanti, gadis remaja yang sedang berkembang, pacaran tak selamanya berdampak postitip apalagi diakibatkan pergaulan bebas.

Artikel Terkait :


https://www.spirit.my.id/2020/10/bohong-pada-orang-tua-karena-cinta-ini.html

Septi, begitu dipanggil, menuturkan pergaulan sangat menentukan masa depan. “Bergaul dengan orang - orang baik Insya Allah akan baik. kalau kita bergaul dengan mohon maaf  mungkin kita akan terbawa pada pergaulan yang tidak baik, salah satu dampak dari pergaulan itu pacaran,” katanya pada redaksi.

Dara kelahiran 2002 ini miris, di dunia media social anak SD sudah mengenal pacaran, parahnya lagi bilang papah – mamah. Karena itu, orang tua harus hadir dalam mengawasi tingkah laku anaknya.

“Pacaran juga bisa berdampak buruk bukan hanya pada kita tapi pada orang tua dan itu sudah melangar agama juga. Bagaimana pacaran se Islami juga, itukan engga ada,” tegasnya.

Septi semakin prihatin, di era transformasi saat ini, remaja yang tertarik untuk mendalami agama semakin menipis.

Baca Juga :



“kalau masa depan kita sudah rusak negara ini mau dikemanakan.  Jadi orang tua sangat penting terhadap pendidikan anaknya. Apalagi sekarang di Pesantren, di pengajian sudah minim yang belajar agama,” jelas mojang penyuka nasi goreng itu.

Anak pertama dari 3 bersaudara ini mengingatkan, semangat itu bukan hanya dari berpacaran namun juga bisa dari orang tua yang peduli terhadap anaknya.

“Harapannya ajaran agama itu jangan sampa kita tinggalkan karena kalau kita belajar agama kita akan tahu mana yang benar dan yang buruk,” pungkas remaja yang hobi jogging tersebut.

(Res)


Post a Comment for "Semangat Datangnya Bukan Hanya Dari Pacaran"