Hebat Gadis Cilik Ini Bangkit Kembali




spirit.my.id Gadis cilik kelas lima SD ini, adalah murid berprestasi selalu mendapat rangking kedua di kelasnya. Namun saat menginjak semester dua, Jihan Salma, namanya, nilainya jeblok, tak masuk rangking.

Jihan sedih karena tak dapat mempertahankan prestasinya.


Apa penyebabnya? tiada lain adalah memikirkan ibunya di negeri orang sebagai tenaga kerja wanita.

Jihan menceritakan, alasan sang ibu menjadi tkw, karena ada kesempatan untuk berangkat.

“Aku tak menyangka ibuku serius ingin kesana, aku dan ayahku mengantarkan ketempat pendaftaran menjadi TKW. Awalnya aku baik - baik saja tapi di saat aku berpisah dengan ibuku, aku menangis terus, aku ingin ikut dengan ibuku tapi ayahku tidak memperbolehkan nya. sesampainya di rumah aku dan adikku menangis sampai tengah malam,”cerita Jihan pada redaksi.

Jihan, menuturkan, tak kuasa menahan kesedihan, saat akan berangkat, ibunya menatapnya dengan senyuman.

“Aku masih ingat senyuman terakhir ibuku dari sana aku mulai tidak fokus belajar akibat teringat ibuku. Disaat kenaikan kelas aku kecewa dengan hasil belajarku di semester 2 ini, aku tidak mendapatkan ranking lagi akibat terlalu memikirkan ibuku,”terangnya.

Melihat kenyataan prestasinya anjlok, Jihan tak terima, ia bertekad untuk menjadi yang terbaik lagi. Di kelas enam, Jihan mulai focus dan belajar tentang masa depan yang indah.

Terbukti, semester satu dan dua, Jihan kembali menyabet gelanya yang hilang yaitu rangking dua.

“Hidupku kini kian berubah seakan - akan seperti cuaca yang awalnya cerah tapi berubah menjadi mendung dan akhirnya hujan. Aku sekarang telah berubah kembali menjadi murid yang berprestasi,”imbuhnya.

Masa lalu yang kelam telah dilupakannya, Jihan yang tomboy dan cantik kini menyinari hari – harinya. Hingga lulus dan diterima di MTSN dan Pesantren ternama di Kabupaten Bandung Barat.

Bagi anak sepuluh tahun ini, kejadian masa lalunya bisa menimpa siapa saja,  namun begitu tak boleh terpuruk, harus bangkit mengejar cita – cita.

“Janganlah kau menyerah sebelum kau mencoba dan jangan berputus asa dalam meraih ilmu dan jangan kecewa dengan kegagalan karena kegagalanmu adalah keberhasilan yang tertunda,”pesannya.

(Res / Desi Ayu Lestari)








Post a Comment for "Hebat Gadis Cilik Ini Bangkit Kembali"