Gaya Hidup Jaman Sekarang Privasi Menjadi Konsumsi Publik


spirit.my.id – Tak dipungkiri, hidup di era transformasi seperti sekarang sungguh mengasyikan, hal sesulit apapun juga bisa di akses dengan mudah, termasuk yang bersifat pibadi sekalipun.

Padahal, hal yang sifatnya privasi tak layak untuk menjadi tontonan khalayak ramai, tak elok. Ini menjadi keprihatinan seorang wanita anggun bernama Elmira Hidayat.

“Apalagi dengan gaya hidup jaman sekarang, privasi dibiarkan menjadi konsumsi publik, kualitas hidup kesannya murah bisa diakses siapa saja dengan satu klik,”ucapnya pada redaksi.

El, begitu disapa, menilai, ada langkah yang bisa mengurangi hal tersebut, yakni, dengan meningkatkan kulitas hidup setiap individu.

“Pemahaman tentang pemakaian teknologinya saja yang masih abstrak, kebanyakan hanya jadi pengguna teknologi saja. Jarang yang sudah menjadi pengelola teknologi yang sebenarnya kita kendalikan bukan teknologi yang mengendalikan sendiri,”terang  sang gadis.

Terkait ini, sang dara menegaskan jika semua orang mengerti dan paham jika teknologi digunakan dengan semestinya, pengaruh buruk yang ditimbulkan bisa diminimalisir.

“Bukan malah teknologi yang mengendalikan kita seolah semuanya harus dikabarkan seperti laporan pada media sosial,”pungkasnya.

(Res)



Post a Comment for "Gaya Hidup Jaman Sekarang Privasi Menjadi Konsumsi Publik"