Ini Tantangan Generasi Muda Di Jaman Now


generasi muda
Media sosial harus digunakan dengan bijak


spirit.my.id - Generasi muda adalah  harapan bangsa, kedepan ditangan merekalah diharapkan bangsa ini berjaya. Generasi yang tangguh, kokoh, cerdas dan berkarakter adalah syaratnya.

Namun tak mudah, di era milineal, banyak tantangan yang harus ditaklukan generasi muda salah satunya media social.

Ya, berbicara media social rasanya tak akan ada habisnya, karena sudah menjadi kebutuhan, gaya hidup dan alat komunikasi.

Dengan media social, apapun bisa didapat dan diketahui dengan satu klik saja. Ada sisi positip dan negatip tergantung jari – jari si pengguna.

Artikel Terkait:


Jika digunakan dengan tepat akan bagus pengaruhnya, tapi sebaliknya, akan fatal akibatnya bila digunakan tak sehat.

Seorang mahasiswi, bernama Yupi Amalia, berbicara tentang hal ini.

Yupi, begtiu dipanggil, mengaku cukup miris melihat sebagian pelajar  kecenderungan tergantung pada  media social menguat, menurutnya ini tak baik, tak boleh dibiarkan. Karena itu, harus segera diantisipasi dengan pendidikan dan pelatihan agar mereka lebih tahu fungsi media social tersebut.

“Belum, di Indonesia itu  dalam  segi pelatihan  sangat  kurang mereka lebih  banyak  keteori  sehingga  masyarakat  sulit untuk mengaplikasikannya,”katanya pada redaksi.

Imbasnya, banyak pengguna yang terjebak,  maka timbulah perilaku – perilaku tak senonoh, pelecehan sex, murid melawan pada guru, kekerasan dan lain sebagainya.

“Banyak  orang  yang  terpengaruh dengan  medsos  mereka mengikuti  gaya dan perilaku  orang  barat  atau orang  yang tidak  berpendidikan  sehingga menimbulkan  kemerosotan ahlak. Malahan untuk  jenjang  mahasiswa saja  yang berpendidikan masih  terpengaruh karena masih  besarnya  rasa ingin tahu  mereka,”papar mahasiswi semester IV jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (Dakwah) ini.

 Baca Juga :


Sebab itu, mojang Bandung tersebut menegaskan, jangan main – main dengan media ini. Cerdas dan bijak kuncinya.

“Manfaatkanlah media sosial  sebaik  mungkin karena  tidak  sedikit  anak muda  yang  sukses  dengan  media dan yang  terjerumus dengan  media karena  salah  memanfaatkannya,”pesan Neng Yupi.

(Res)

Post a Comment for "Ini Tantangan Generasi Muda Di Jaman Now"