Minder Bikin Kita Jadi Down






spirit.my.id  Minder, hal yang tidak mengenakan, lihat orang lain punya kelebihan, pasti deh perasaan ini muncul. Minder harus ditaklukan, kalau tidak  bisa menghambat kreatifitas.

Gadis belia bernama, Nesta Fitria, pernah dirasukinya, bilangnya, minder bikin engga karuan.


“Karena merasa diri sendiri itu melihat orang lain lebih bagus, dia lebih cantik, membuat kita jadi down, engga ada semangat,”katanya pada redaksi.

Dara yang bercita – cita menjadi Polwan ini, berbagi pengalaman kala ikut lomba Paskibra. Ia menuturkan, melihat penampilan tim lain keren membuat semangatnya naik turun.

“yang lain variasinya bagus, barisannya bagus, kompak, sedangkan kita engga kaya mereka, jadi minder gitu,”ujarnya.

Tapi, Nesta, panggilan karibnya, punya kiat jitu buat menghilangkan minder, yaitu, lebih percara diri dengan prestasi sendiri.

“Kalau sesuatu hal dipelajari, lebih diperdalam lagi dan jangan takut nanya, misalnya dia lebih bagus dari saya jangan takut kalau ada yang perlu ditanyain,”ungkapnya.

Dengan kiat tersebut si Neng manis ini optmis, rasa minder bisa berubah menjadi motivasi untuk menata diri lebih baik lagi kedepan.

“Jangan lihat ke atas, kalau lihat ke atas kita jadi sering mengeluh, sedangkan kita kaya gini. Yang penting percaya dengan kemampuan  diri sendiri .”pungkas anak pertama dari dua bersaudara tersebut.

(Res)

Post a Comment for "Minder Bikin Kita Jadi Down"