Perhatian Orang Tua Pada Anak Kunci Sukses Masa Depan


perhatian orang tua
Photo ilustrasi


spirit.my.id – Didikan orang tua  merupakan jembatan emas anak menuju perilaku yang baik dan terpuji. Jika pendidikan di lingkungan keluarga bagus, bakal dijamin deh, akan baik pula hasilnya.

Apalagi di era sekarang, segala bentuk informasi begitu mudah masuk terlebih bagi anak muda hingga banyak yang terjebak dengan pergaulan negatip.

Muhammad Iqbal, seorang pelajar mengamini hal ini. Menurutnya, pergaulan bebas yang menimpa rekan – rekan seangkatannya salah satunya penyebabnya adalah faktor internal keluarga.

Arikel Terkait :

https://www.reviewnews.id/2018/05/pemuda-ini-tak-pernah-mimpi-bisa.html

https://www.reviewnews.id/2020/01/anbak-muda-ini-rajin-bertani.html

“Kurangnya didikan orang tua, jadi si anak engga punya dasar pendidikan agama. Kalau di sekolah beda dengan di keluarga. Kadangkan di sekolah baik, di luarnya beda. Di sekolah gaulnya sama orang biasa, diluar gaulnya sama orang yang suka mabuk, pokoknya yang negatip,”katanya pada redaksi.

Pemuda yang biasa dipanggil Iqbal itu menilai, media sosial menjadi salah satu sumber biang kerok.

Iqbal memberi contoh, menjalin pertemanan tanpa diketahui pibadinya, bagaimana keseharian dan kehidupannya.

“kelihatan, misalnya di ajak ke Masjid ada saja alasannya. Prestasi di sekolah awal masuk lumayanlah prestasinya, pas kenal pergaulan di luar yang bebas, kelihatan perbedaannya,”tambahnya.

Karena itu, perhatian orangtua diperkuat pendidikan agama menjadi kunci utama, jika agamanya sudah kuat godaan apapun juga tak akan banyak berpengaruh.

“Di Desa orang tuanya masih mementingkan agama. kalau dikota karena beragam agama dan fasilitas jadi kebawa – bawa. Mungkin salah satunya karena media sosial, misalnya dia lihat orang terkenal pengennya seperti dia misalnya dalam berpakaian,”pungkasnya.

Baca Juga :

https://www.reviewnews.id/2019/11/berharap-jangan-ada-lagi-sogok-menyogok.html

https://www.reviewnews.id/2019/08/semoga-dia-peka-dan-membuka-hatinya.html


(Res)


Post a Comment for "Perhatian Orang Tua Pada Anak Kunci Sukses Masa Depan"